Respon Keluhan Warga Manggar, Komisi 3 DPRD Balikpapan Sidak

Alwi : Sangat Memprihatinkan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke wilayah Balikpapan Timur, Kelurahan Manggar, merespon laporan dari beberapa warga Perumahan Graha Mulawarman dan Perumahan Pondok Asri terkait banjir yang kerap melanda wilayahnya.

Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Alwi Alqadri bersama anggota Komisi 3 lainnya turut serta hadir dalam Sidak yang dihadiri Camat Balikpapan Timur, Lurah Manggar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan.

Melihat kondisi di kedua perumahan tersebut, politisi Partai Golkar Balikpapan ini mengaku prihatin.

“Dampak banjir di perumahan warga setempat sangat memprihatinkan, adanya Bendali (Bendungan Pengendali) yang saat ini dikerjakan masih terkendala pembebasan lahan dari pemerintah kota. Sehingga perluasan drainase yang ada belum maksimal,” jelas Alwi Alqadri.

Baca Juga :

Anggota Komisi 3 Nurhadi Saputra menambahkan, banjir yang terjadi di wilayah tersebut sejak tahun 2014, ditambah dengan adanya jalan Tol. Serangan banjir yang menimpa rumah warga, tidak mampu dibendung atau diatasi dengan baik.

“Kami dari Komisi 3 mengharapkan pembebasan lahan ini segera terwujud, agar pembangunan Bendali dapat berjalan cepat dan tuntas,” kata politisi PPP tersebut.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Dinas PU Rahmad menambahkan, pembangunan Bendali ini sudah dari dulu dipersiapkan perencanaan pembangunannya di wilayah yang berdampak ini.

“Namun di tengah perjalanan bersamaan dengan adanya pembangunan Jalan Tol, tersendat atau terabaikan.” jelasnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 35 times, 1 visits today)
#Banjir ManggarAlwi AlqadriBendali BanjirDPRD BalikpapanManggar Balikpapan
Comments (0)
Add Comment