Reses di Balikpapan Selatan, Capt Umar Disambut Antusias Warga

Nasruddin : Kami Punya Komitmen

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Memasuki masa sidang III, anggota DPRD Balikpapan Capt Hatta Umar dari Fraksi Perindo menggelar serap aspirasi (reses) di daerah pemilihannya Balikpapan Selatan, Minggu (30/10/2022) malam.

Reses anggota DPRD Balikpapan Hatta Umar Dapil Balikpapan Selatan, dihadiri warga  dan Ketua RT 02 Nasruddin.

“Kami seluruh warga yang hadir di kegiatan reses anggota DPRD Capt M Hatta Umar M Mar, punya harapan besar dan komitmen kepada beliau yang akan siap membantu menangani permasalahan di RT 02 khususnya,” kata RT Nasruddin.

Nasruddin juga mengatakan, anggota DPRD lain yang masuk ke wilayahnya tidak direspon warganya.

“Adapun anggota DPRD yang lain masuk ke wilayah kami tidak kami respon, karena kami punya komitmen kepada anggota DPRD Balikpapan Capt M Hatta Umar M Mar dari Partai Perindo, untuk memperjuangkan aspirasi warga. Mulai dari pembangunan drainase, pelebaran infrastruktur jalan, dan pembangunan Posyandu,” jelasnya.

Nasruddin juga menyampaikan, pihaknya telah memperoleh informasi jika pengerjaan siringan dan drainase sudah akan dikerjakan dalam waktu dekat ini.

“Inilah aspirasi warga yang sudah mulai dikerjakan,” kata Nasruddin lebih lanjut.

Iapun mengungkapkan, persoalan yang ada di lingkungan RT 02 dan 05 adalah persoalan penerangan lampu jalan, semenisasi jalan, masalah pendidikan yang selalu menjadi permasalahan dalam setiap ajaran baru, sarana air bersih PDAM, dan masih ada beberapa drainase yang harus perbaiki.

“Kami sebagai warga yang tinggal di lingkungan RT 02, Kelurahan Sepinggan Raya khususnya merasa kesulitan untuk mendapatkan hak yang sama. Kurangnya perhatian Pemerintah Kota untuk melihat apa yang terjadi dengan lingkungan warganya,” jelas Arbain, warga RT 02.

Lebih lanjut Arbain menyampaikan, melihat akses jalan yang ada saat ini sulit bagi kendaraan untuk masuk di area karena sempit. Ketika ada musibah kebakaran di lingkungan ini, sangat kesulitan untuk melakukan tindakan cepat untuk melakukan pemadaman Api.

“Kami hanya bisa memohon kepada Pemerintah Kota untuk memberikan sesuatu yang bisa berdampak positif bagi kami selaku warga Kelurahan Sepinggan Raya, harapan terbesar kami kali ini kepada bapak anggota DPRD Balikpapan Cap M Hatta Umar M Mar, agar bisa merealisasikan usulan usulan warga ini didengar dan dieksekusi,” kata Arbain.  

Terkadang pada saat hujan lebat, lanjut Arbain, warga merasa khawatir karena lokasi tanah yang ditinggali saat ini mudah longsor.

“Semoga bisa diambil tindakan prefentif sebelum kejadian tersebut berkelanjutan.” tandasnya.

Menyikapi berbagai usulan yang telah disampaikan warga, selaku anggota DPRD Kota Balikpapan Capt M Hatta Umar mengaku akan melakukan koordinasi dengan instansi yang terkait.

“Begitu pula dengan masalah PDAM, kami akan undang mereka untuk Rapat Dengar Pendapat. Apa alasan tidak dieksekusi ini semua,” tegas Capt Umar.

Baca Juga :

Iapun meminta warga RT 02 dan RT 05 untuk bersabar, apa yang sudah diusulkan warga akan ditampungnya dan akan dibahas di DPRD Balikpapan.

Begitupun terkait dengan masalah Pendidikan, ia akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan.

“Insya Allah semua persoalan yang disampaikan oleh warga, perlahan-lahan kita perbaiki. Kami selaku anggota DPRD Kota Balikpapan sangat berterima kasih kepada seluruh warga RT 02 dan 05, yang telah berkomitmen. Usulan warga sudah kami tampung, nantinya akan kami bawa sebagai bahan kami untuk ditindak lanjuti di DPRD.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Capt UmarDPRD BalikpapanPartai PerindoReses DPRD
Comments (0)
Add Comment