Reses Anggota DPRD Suriani Dibanjiri Aspirasi Warga Batakan Permai

Yosep : Semenisasi Jalan Yang Menjadi Prioritas Utama

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Golkar Suriani menggelar Reses masa Sidang 1 Tahun 2022, di Perumahan Batakan Permai 3, RT 80, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Selasa (28/3/2022 ).

Dalam kegiatan Reses, anggota DPRD Suriani dibanjiri usulan warga. Di antaranya Semenisasi Jalan, Drainase, Penerangan Jalan, Rumah Ibadah serta Pembangunan Posyandu dan Sarana Air Bersih yang belum sepenuhnya dinikmati oleh warga Perumahan Batakan Permai 3, RT 80.

Ketua RT 80 Yosep menyampaikan, fasilitas Penerangan Jalan serta Semenisasi Jalan yang ada saat ini adalah murni swadaya warga RT 80, dengan dikerjakan secara bergotong royong bersama warga setempat.

“Uluran bantuan dari pemerintah sangatlah sulit untuk masuk di wilayah kami, khususnya RT 80, Perumahan Batakan Permai  3,” keluh Yosep.

Kehadiran Ibu Suriani selaku anggota DPRD Kota Balikpapan, kata Yosep, sangat diharapkan untuk bisa membantu masyarakat khususnya yang tinggal di RT 80, Kelurahan Manggar.

Baca Juga :

“Dari sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh warga RT 80, Semenisasi Jalan yang menjadi prioritas utama bagi warga setempat untuk bisa diperjuangkan oleh Ibu Suriani, selaku anggota DPRD Dapil Balikpapan Timur,” jelas Yosep.

Menjawab semua aspirasi masyarakat, Suriani mengatakan tentunya tidak mungkin sekaligus namun secara bertahap.

“Ia berupaya untuk mewujudkan semua itu melalui anggaran Pokir yang dimilikinya, serta menggandeng anggota DPRD Provinsi Kaltim dari Fraksi Golkar,” ujar Suriani.

Untuk pembangunan jalan utama di RT 80, Suriani menjelaskan sudah memasukkan ke dalam sistem SIPD yang rencananya akan dianggarkan pada APBD Perubahan di tahun 2022 ini.

Lanjut ke permasalahan pendidikan untuk di wilayah Manggar atau Balikpapan Timur, memang belum ada pembangunan atau penambahan sekolah baru. Tapi pemerintah kota dengan Dinas Pendidikan sudah memberikan penambahan Rombongan Belajar (Rombel) di SMP 23, 8, 13 dan SMP 19.

“Termasuk juga dengan seragam sekolah yang mana melalui RPJMD, dimana pemerintah kota telah menggratiskan 3 stel baju untuk SD dan SMP di tahun ajaran baru di 2022,” beber Suriani.

Iapun menyampaikan harapan agar bisa tetap bersinergi dengan warga, agar dapat memperjuangkan aspirasinya.

“Dengan segala harapan dan kerendahan hati, komitmen warga untuk dapat menjaga, bersinergi bersama kami. Tidak hanya di reses ini saja, pelan-pelan kita akan benahi semua yang telah diaspirasikan oleh warga RT 80, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanReses Perumahan BatakanSuriani Golkar
Comments (0)
Add Comment