Rawat Bumi Pertiwi, Kader PDIP Kaltim Tanam Ratusan Pohon

Nanda : Sudah Jutaan Pohon Yang Kami Tanam

DETAKKaltim.Com, MUARA BADAK : Masih rangkain kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDI Perjuangan dan HUT Ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kader PDI Perjuangan Kaltim melaksanakan penanaman pohon di Jalan Darma, Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Jum’at (27/1/2023) pagi.

Sejumlah kader PDIP Kaltim bergerak menanam ratusan pohon di lokasi yang telah ditambang, bagian upaya merawat Buni Pertiwi. (foto : Exclusive)

Kegiatan penanaman pohon ini, disebutkan, merupakan Gerakan Penghijauan Nasional yang digagas sebagai bentuk kepedulian Megawati Soekarnoputri yang mencintai tanaman dan lingkungan hidup.

Di Kalimantan Timur, penanaman sekitar 500 pohon dilaksanakan di lokasi yang telah ditambang.

Ananda Emira Moeis, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim mengatakan, Gerakan Penghijauan Nasional merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan.

Selain itu, kegiatan ini sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia Megawati Soekarnoputri yang telah menginjak 76 tahun.

Gerakan ini, kata Ananda, bisa dikatakan sebagai salah satu arahan dari Presiden Ke-5 RI yang selalu menggelorakan serta menyemangati para kadernya untuk terus menjaga lingkungan sekitar dan Bumi Pertiwi.

“Ini satu rangkaian karena ulang tahun beliau pada 23 Januari. Sedangkan HUT PDI Perjuangan tanggal 10 Januari. Jadi Januari adalah bulan syukuran kami, karena sampai saat ini PDI Perjuangan masih eksis bertahan,” kata Nanda, sapaan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim ini.

Baca Juga :

Selain itu, lanjut perempuan kelahiran Jakarta ini, Gerakan Penanaman Pohon yang dilakukan PDI Perjuangan tersebut menjadi bukti bakti kader, anggota, hingga simpatisan dalam merawat Bumi Pertiwi.

“Kami melaksanakan Program Merawat Pertiwi dengan menjaga lingkungan, dan melakukan penghijauan. Kami ingin Bumi Pertiwi tetap lestari. PDI Perjuangan ingin memberikan oksigen untuk bumi kita,” jelas Nanda.

Diungkapkan anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltim ini, PDI Perjuangan menggelar program penghijauan sejak 2017 hingga saat ini. Mulai kader, anggota, hingga simpatisan melakukannya bersama-sama untuk Indonesia lebih baik lagi.

“Saya rasa di seluruh Indonesia, sudah jutaan pohon yang kami tanam. Tapi bagus saja, program seperti ini membuat PDI Perjuangan semakin dipercaya rakyat. Bisa dilihat dari hasil survei elektabilitas PDI Perjuangan di beberapa lembaga konsultan politik. Alhamdulillah, selalu di posisi puncak,” paparnya.

Nanda yang terpilih dari Daerah Pemilihan Samarinda ini memberikan apresiasi atas kerja-kerja seluruh anggota, kader, hingga simpatisan PDI Perjuangan yang sudah mau turun ke lapangan dan peduli terhadap kondisi masyarakat.

“Semua ini berkat kerja nyata para kader PDI Perjuangan, yang langsung turun ke masyarakat. Mereka dekat dengan masyarakat. PDI Perjuangan adalah partai wong cilik yang memang dekat dengan rakyat.” tandasnya.

Selain Ananda, penaman pohon ini juga dihadiri anggota DPRD Kaltim Kaltim lainnya, diantaranya Veridiana Huraq Wang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Ananda Emira Moeisdprd kaltimIbu PertiwiPDI PerjuanganTanam Pohon
Comments (0)
Add Comment