Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Pantun dan Budiono Dilantik

Budiono Tempati Posisi Wakil Ketua, Pantun PAW Thohari Azis
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa Ke-5 Masa Sidang I Tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Rapat Paripurna kali ini beragendakan Pengucapan Sumpah/Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 atas nama Pantun Gultom. Pengucapan Sumpah/Janji Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan atas nama Budiono.

Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Balikpapan, Wali Kota Rizal Effendi, dan diikuti sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan.

Pengangkatan Sumpah/Janji Pantun Gultom dan Budiono dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semoga apa yang telah diemban dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Abdulloh dalam Pengangkatan Sumpah/Janji Budiono dan Pantun Gultom.

Baca juga : Gubernur Kaltim Tutup Pasar 2 Hari Dinilai Kebijakan Yang Cukup Berani

Terhadap pengangkatannya, Budiono mengatakan bahwa ia sangat siap dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Dan sebagai murid dari almarhum Thohari Aziz, akan selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat seperti apa yang telah dijalankan almarhum selama ini, sebagai kader yang loyal, serta jujur dalam menjalankan amanah,” kata Budiono.

Pantun Gultom usai menjalani sumpah/janjinya mengatakan ia sebagai manusia sudah jelas sangat bahagia, namun yang lebih penting adalah fokus utamanya bersama-sama Pemerintah Kota untuk memerangi pandemi Covid-19 yang semakin tinggi tingkat penyebarannya dalam sebulan terakhir ini.

“Mari bersama-sama kita bantu Pemerintah Kota dalam mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan, dan mentaati Protokol Kesehatan yang telah disarankan oleh Gugus Tugas  agar kota yang Beriman ini kembali normal seperti sedia kalanya,” ungkapnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 35 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanPAW PantunRapat Paripurna
Comments (0)
Add Comment