Politisi PKS Balikpapan Reses di Grand Valley, Warga Keluhkan Semenisasi

Syukri : Ada Kemungkinan Keterbatasan Budget

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Komisi 4 Syukri Wahid menggelar reses masa sidang III tahun 2022, di Perumahan Grand Valley, RT 48, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Selasa (1/11/2022).

Tujuan dilaksankan reses ini, untuk menjaring, dan menampung aspirasi konstituennya di daerahnya masing masing.

Warga Perumahan Grand Valley menyampaikan beberapa keluhan yang tidak jauh dari persoalan jalan, drainase, penerangan lampu jalan, serta pemasangan PDAM.

Ibu Yulia, warga RT 48 menyampaikan keluhannya terkait Semenisasi jalan yang ada di blok perumahannya. Hingga saat ini belum terealisasi, sementara blok yang lainnya sudah disemenisasi termasuk fasilitas pengadaan air bersih PDAM dan masalah banjir.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Syukri menyampaikan dengan berpedoman pada Perda Nomor 5 tahun 2013 tentang PSU. Yang ruang lingkupnya berada di lokasi perumahan, mestinya pihak pengembang memahami ini.

Baca Juga :

Warga yang sudah menempati, berkenaan dengan PSU itu adalah tanggung jawab dari pihak pengembang. Bisa saja tidak terlayani semua, ada kemungkinan keterbatasan budget.

“Untuk mencarikan solusi dari semua ini, harus disupport dengan berita acara dalam hal penyerahan PSU dengan catatan site plan harus jelas,” kata Syukri.

Selaku anggota DPRD, Syukri mengatakan akan berusaha yang terbaik terhadap konstituennya di perumahan ini.

“Aspirasi warga perumahan ini pastinya akan menjadi bagian prioritas kami,” kata Syukri lebih lanjut.

Kemudian terkait dengan PDAM, politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan ini mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk kerjasamanya dalam pemasangan pipa induk ke perumahan warga.

“Untuk masalah banjir kami sampaikan bahwa pihak PU dan BKAD sedang mencarikan solusinya,  agar sementara dibuatkan jalan alternatif. Saat ini juga lagi dikoordinasikan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 22 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanPKS BalikpapanSyukri Wahid
Comments (0)
Add Comment