Pimpin Upacara HUT RI, Nanda Kobarkan Semangat Patriotisme Kader PDIP Kaltim

Ananda : Mari Bersama-Sama Melahirkan Rasa Patriotik

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim melaksanakan Upacara Penaikan Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

Dalam amanatnya pada kegiatan yang digelar di Kantor DPD PDIP Kaltim, Jalan AW Syaharani Samarinda, Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengajak semuanya untuk mensyukuri nikmat Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia tahun ini.

“Mari bersama-sama melahirkan rasa patriotik terhadap bangsa dan negara,” seru Ananda.

Ananda menjelaskan maksud dari rasa patriotik yang harus dimiliki seorang kader PDI Perjuangan yaitu sikap loyal, disiplin, ikhlas memperjuangkan kesejahteraan rakyat, selalu mengenang, mengingat dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah mendahului.

Ia berharap agar Indonesia khususnya Kaltim bisa lebih maju, kuat dan berdaulat dengan gotong royong seluruh keluarga besar PDI Perjuangan.

“Saya yakin daerah tercinta kita ini lebih maju, sejahtera dan berdaulat. Semoga NKRI selalu diberikan kekuatan, kekayaan, masyarakat yang sehat dan damai,” paparnya.

Anggota DPRD Kaltim itupun memberi pesan kepada seluruh kader, agar menjadi Banteng pelopor yang menghormati jasa pahlawan dan selalu dekat dengan rakyat,

“Kita harus mempunyai tujuan seperti para pahlawan, khususnya Proklamator RI untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” jelasnya.

Setelah 2 tahun lebih tidak menyelenggarakan Upacara Kemerdekaan RI, politisi PDI Perjuangan itupun merasa senang pada akhirnya Bangsa Indonesia bisa melewati masa sulit pandemi Covid-19. Menurutnya, semua ini hasil dari gotong royong dan bahu membahu untuk membantu sesama.

Baca Juga :

“Kita saling membantu orang terdekat, tersayang dan terkasih. Saya rasa Indonesia berhasil melewati pandemi yang awal-awal naik tinggi. Makanya kita bisa upacara hari ini dengan khidmat, masih dikasi Tuhan kenyamanan dan keamanan di negara kita,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, hal yang menjadi renungan pada di hari Kemerdekaan ini yaitu terus semangat dan bersyukur pada setiap keadaan karena Indonesia punya Pancasila.

“Semoga Bangsa Indonesia punya semangat patriotik seperti para proklamator untuk bahu membahu mewujudkan Indonesia Emas, Indonesia adil dan makmur. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!!” serunya dengan suara lantang.

Selain menyelenggarakan upacara bersama para pengurus DPD PDI Perjuangan, anggota Fraksi, Badan dan Sayap Partai serta Staf Fraksi, juga menggelar berbagai lomba 17 Agustus.

“Ini sebagai bentuk semangat 77 tahun Kemerdekaan RI, bangkitkan soliditas antar keluarga besar PDI Perjuangan dan masyarakat umum sekitaran Kantor PDI Perjuangan.” tandasnyanya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Ananda Emira MoeisHUT RIPDIP KaltimSemangat Patriotisme
Comments (0)
Add Comment