Peduli Wartawan, Owner PT PAG Bagikan Sembako

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepedulian tokoh pengusaha di tengah pandemi Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) kepada wartawan di Balikpapan tampaknya cukup tinggi.

Ini dibuktikan dengan diserahkannya bantuan Sembilan Kebutuhan Pokok atau Sembako oleh salah seorang tokoh pengusaha Kota Minyak pemilik PT Permata Abadi Group (PAG) H Ahmad Basir, kepada 50 wartawan Kota Balikpapan sebagai bentuk kepedulian dan upaya penanganan ketersediaan bahan pangan di tengah upaya pencegahan Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung H Ahmad Basir didampingi Ketua AHB Squad, Muhammad Rifai di Posko AHB Peduli Kompleks Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) 2 Jalan ZA Maulani, Kelurahan Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Benny Sanger, salah satu wartawan Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada PT Permata Abadi Group atas kepeduliannya terhadap kerja pers saat ini. Baginya, PT Permata Abadi Group dan AHB Squad hadir di saat yang tepat, karena langsung memikirkan nasib awak media dengan cara memberikan bantuan pangan (Sembako) saat pemerintah mengeluarkan intruksi untuk tetap dan bekerja di rumah.

“Atas nama pribadi dan rekan-rekan wartawan Balikpapan, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Semoga kerja sama yang sudah terjalin ini dapat ditingkatkan lagi,” kata Benny.

Sementara itu H Ahmad Basir mengatakan, diserahkannya bantuan sembako oleh PT Permata Abadi Group melalui AHB Squad merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya wartawan Kota Balikpapan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap rekan-rekan wartawan yang selama ini telah menjalin kerja sama, dan terus menjadi kontrol sosial di kalangan masyarakat dalam memberikan informasi aktual dan faktual terkait perkembangan wabah Covid-19 di Kota Balikpapan,” ujar H Ahmad Basir yang juga bakal balon (Bacalon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Balikpapan.

Dia menambahkan, selain memberikan bantuan Sembako kepada wartawan, pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, serta petugas medis hingga bantuan dan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Balikpapan, juga sudah dilakukan.

“Baru-baru ini kita juga sudah menyerahkan bantuan kebutuhan untuk tenaga kesehatan berupa cairan disinfektan, handsanitizer, suplemen dan vitamin, aneka buah untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta lainnya. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat, khususnya tenaga kesehatan di Balikpapan dalam menangani serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Bantuan PemberianPengusaha MinyakWartawan Sembako
Comments (0)
Add Comment