Pangdam VI/Mlw Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Bersama Forkopimda Kaltim

Teks Proklamasi Dibacakan Ketua DPRD Kaltim
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Panglima Kodam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di halaman Kantor Gubenur Kaltim, Senin (17/8/2020).

Upacara bendera puncak peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dipimpin Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan pembacaan  teks Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehubungan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 diikuti kurang lebih 100 orang, gabungan dari TNI, Polri , Pemprov Kaltim dan Satpol PP Provinsi Kaltim.

Tema peringatan HUT RI Ke-75 tahun ini sangat relevan, yakni “Indonesia Maju” dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adanya pandemi Covid-19 saat ini para peserta upacara dan tamu undangan dibatasi, serta wajib menggunakan masker dan penaikan bendera hanya dilakukan oleh 3 orang Paskibra.

Baca juga : Warga Peringati Detik-Detik Kemerdekaan, Kabag Ops Polresta Samarinda Terharu

Turut hadir pada kegiatan hari bersejarah ini Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Ka Binda Kaltim Brigjen TNI Mochtar Amin, serta para Asisten Kodam VI/Mlw

Meskipun berlangsung sangat sederhana dan singkat, upacara puncak peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Provinsi Kalimantan Timur berlangsung dengan khidmat. Terlihat semangat petugas dan peserta upacara tetap berpedoman pada protokol Covid, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah terjadinya penularan virus tersebut. (DK.Com)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Editor    : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Gubernur KaltimHeri WirantoIndonesia MajuIsran NoorPangdam VI/Mlw
Comments (0)
Add Comment