Nggak Pakai Masker, Pengunjung Pasar Rahmat Disuruh Hapal Pancasila

Kompol Nono : Kami Bukan Menghukum
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kedapatan tidak mengenakan masker, pedagang serta pengunjung Pasar Tradisonal Pasar Rahmat yang terletak di Jalan Lambung Mangkurat Samarinda, mendapat sanksi berupa menghapal Pancasila serta berjanji akan terus mengenakan masker, Jum’at (21/8/2020).

Langkah itu diambil Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana, agar para warga yang kedapatan tak mengenakan masker selalu ingat dan lebih disiplin terhadap protokol kesehatan, salah satunya pengģunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami bukan menghukum, hanya ingin mengingatkan para masyarakat saja agar lebih disiplin dalam menggunakan masker,” ujar Nono usai melaksanakan sosialisasi bersama aparat gabungan serta Relawan Kota Samarinda.

Usai menghapalkan Pancasila menggunakan pengeras suara, serta berjanji akan tetap mengenakan masker, selanjutnya diberikan masker agar selalu digunakan.

“Untuk saat ini masker yang kita bagikan sekitar dua ratus lembar. Pada intinya sebagaimana Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perwali, kita mendisiplinkan masyarakat untuk penggunaan masker, karena bisa saja awal penyebaran itu karena tidak mengenakan masker,” tegas Nono.

Baca juga : Ketua DPRD Balikpapan Minta Pemkot Buka Semua Aktivitas Dunia Usaha

Kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan dan lokasinyapun berbeda – beda, meski telah banyàk yang menggunakan masker namun ada juga yang belum taat atau disiplin.

Petugas gabungan serta Pemerintah Kota Samarinda dan juga Relawan Kota Samarinda, berharap dan menghimbau agar masyarakat lebih disiplin dalam penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Terlebih di tempat keramaian, karena penggunaan masker adalah salah satu gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Pancasila MaskerPedagang Pasarpolresta samarinda
Comments (0)
Add Comment