Menuju Perbatasan, Danrem 091/ASN Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 611/AWL

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar didampingi para Kasi dan Kabalak Korem 091/ASN, melakukan pengecekan gelar kesiapan pasukan Yonif 611/Awl di lapangan Markas Yonif 611/Awl Jln Soerkarno-Hatta Km 2,5 Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jum’at 2 Desember 2016.

Pasukan Yonif 611/Awl  akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia menggantikan Yonif 614/Raja Pandita.

Prajurit Yonif 611/Awang Long yang akan diberangkatkan tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. (foto:Penrem 091/ASN)

Adapun personel yang akan berangkat tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia sejumlah 400 prajurit. Pengecekan yang dilakukan tersebut meliputi kesiapan prajurit maupun alat peralatan atau Alutsista yang akan dibawa tugas. Sebelumnya, mereka telah melalui rangkaian latihan pra-tugas tahap I, tahap II dan tahap III yang dilaksanakan pada Bulan September sampai dengan Bulan Nopember 2016.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar mengatakan, pemeriksaan kesiapan Satgas Yonif 611/Awang Long ini bertujuan untuk mengecek secara fisik kesiapan personel dan materiil, yang akan digelar di daerah penugasan untuk mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Yonif 611/Awl, dalam melaksanakan tugasnya nanti selama sembilan bulan, serta menyakinkan pimpinan bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan mentalnya yang baik, siap untuk melaksanakan tugas.

Danrem menambahkan, agar anggota sebelum berangkat ke daerah penugasan dapat menggunakan waktu yang ada untuk berkumpul dengan keluarga dan banyak berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberi ketabahan dan kesehatan. Lebih lanjut Danrem menyampaikan, di daerah operasi nanti agar selalu baik – baik dengan rakyat, hindari perselisihan dengan sesama aparat dan masyarakat di sana.(Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 8 times, 1 visits today)
Detak KaltimSatgas PamtasYonif 611/AWL
Comments (0)
Add Comment