Manjakan Lidah dengan Masakan Khas Jepang Salmon Mentai Don di Sokyo

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, ada yang suka makan makanan khas Jepang? Bagi yang suka atau sekedar ingin coba-coba bisa mengikuti langkah Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com ke tempat yang satu ini. Namanya Restoran Sokyo.

Makanan khas negeri Bunga Sakura sudah cukup lama memanjakan hidup orang Indonesia. Sebut saja menu Sushi dan Ramen. Bosan atau jenuh dengan menu itu, kini ada makanan khas Jepang lainnya yang diburu warga, khususnya yang tinggal di Kota Samarinda. Makanan tersebut bernama Salmon Mentai Don.

“Salmon Mentai Don yang saya sajikan dibuat semirip mungkin dengan negara aslinya,” ujar pemilik Restoran Sokyo, Celine Veronica kepada Tim Lapangan JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, Kamis (25/3/2021).

Sebagai pecinta masakan Jepang, membuat ia berani memulai usaha yang jarang ditemui di Samarinda ini. Mengaku berawal dari usaha rumahan hingga membuka Restoran Jepang, yang mengharuskannya merogoh koceknya cukup dalam hingga mengeluarkan Rp2 Milyar di Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

“Iya, jadi saya itu dari kecil memang suka makanan Jepang kayak Sushi gitu. Saya kuliah di luar negeri lalu balik ke Samarinda, belum nemuin masakan Jepang yang cocok di lidah saya. Dari situ saya bikin sendiri Salmon Mentai don, ternyata enak. Sampai sekarang feedback orang Samarinda itu bagus dan ramai orderan,” jelas Celine.

Demi menjaga cita rasa itulah, Celine sengaja membeli bahan dari Jakarta yang mengimpor bahannya langsung dari Negeri Sakura. Kemudian, dikreasikan dengan Nasi yang baluri Salmon dan Mayones.

“Awal mulai usaha saya dari rumahan dulu, bikin sistem Pre Order (PO). Sekali PO saya bisa bikin 200 Pcs. Setelah saya dapat respon bagus dari konsumen akhirnya berani buka restoran ini,” katanya membuka sedikit “rahasia'” usaha kulinernya.

Nama Jepang dari Tokyo jadi Sokyo. Untuk harga makanan berat dari harga Rp30 Ribu hingga Rp100 Ribu. Di Restoran Sokyo menjual menu lainnya, seperti Chicken Katsu dan lainnya. Adapun minuman best seller seperti Nuttela Grace Jelly.

“Saya suka makanan Jepang, pas cari di Samarinda belum ada yang cocok. Jadi bikin sendiri, ternyata cocok untuk lidah orang Samarinda. Saya buka usaha ini juga ingin mengembangkan kuliner yang ada di Kota Samarinda,” pungkasnya.

Hmm…mantap ya sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, dari usaha rumahan hingga berkembang buka restoran dengan modal pantastis. Bisa kebayang nggak gimana enaknya itu sajian? Nah, biar nggak penasaran langsung aja nyerbu ke sana ya…GOYANG-GOYANG LIDAHNYA alias GONGLI dengan menu specialnya Salmon Mentai Don. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

(Visited 65 times, 1 visits today)
Detak KaltimJelajah KulinerRestoran SokyoSalmon Mentai Don
Comments (0)
Add Comment