Legislator Kaltim Minta Revitalisasi Gedung Perpustakaan

Salehuddin Dorong Peningkatan Literasi Benua Etam

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah yang termasuk ke dalam aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim saat ini, tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya dengan kondisi yang memprihatinkan.

Melihat hal ini, anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Salehuddin meminta Pemprov Kaltim, segera mengefektifkan kembali aset yang telah tidak terpakai tersebut guna meningkatkan literasi di Benua Etam.

“Posisi gedung Perpustakaan Daerah Kaltim saat ini tidak lagi strategis untuk dikunjungi masyarakat, karena berada di lokasi rawan banjir. Ke depan ini pasti akan menjadi persoalan serius yang harus dihadapi seluruh pihak,” terangnya, Senin (12/12/2022).

Politisi Fraksi Golongan Karya (Golkar) ini melanjutkan, revitalisasi atau pembangunan kembali terhadap Perpusda ini juga dibutuhkan, dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga :

“Mengefektifkan aset Pemprov ini dapat menjadi jaminan masyarakat, untuk bisa berperan di IKN,” beber legislatot asal Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara ini.

Salehuddin berharap, peningkatan yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat diberikan perhatian serius, agar dapat berdampak pada tingginya angka daya saing masyarakat.

“Dengan rendahnya minat baca dan tidak didorongnya fasilitas, maka literasi kita akan rendah. Ini juga akan berdampak pada rendahnya daya saing masyarakat Kaltim, rendahnya Indeks Pembangunan Masyarakat Kaltim, hingga rendahnya income.” tutup Salehuddin. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
dprd kaltimRevitalisasi PerpustakaanSalehuddin Golkar
Comments (0)
Add Comment