Lakukan Pemerasan, Polisi Gadungan Dibekuk Tim Alligator Polres Kukar

Polisi Amankan Barang Bukti Uang Rp5 Juta dan Narkoba
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim Alligator Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengamankan pria berinisial MD yang melakukan tindak kejahatan pencurian dan pemerasan, bermodus Polisi gadungan yang sering beraksi di sejumlah wilayah Samarinda dan Tenggarong, Senin (30/11/2020) malam.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari warga yang sedang mengantar Tabung LPG. Dan pelaku mengaku sebagai Polisi, dan akan melakukan pemeriksaan Narkoba. Pelakupun membawa korban ke halaman parkir di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk menjalankan tindak kejahatannya.

“Siang tadi pelaku merampok korban yang berada di dalam mobil, kemudian pelaku membawa barang-barang korban berupa uang menggunakan mobil,” ucap Irwan kepada DETAKKaltim.Com.

AKBP Irwan Ginting melanjutkan, bahwa aksi pelaku sempat terekam oleh CCTV di area parkir Pemkab Kukar. Setelah itu petugaspun mencari pelaku hingga ke Samarinda dan ditemukan di Jalan Pelita, Sambutan. Saat pelaku keluar pada malam hari, Tim Alligator Polres Kukar mengikutinya, dan berhasil menangkap pelaku di sekitar GOR Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Baca juga : 27 Adegan, Rekonstruksi Pembunuhan Gusti di Sungai Mahakam

“Barang bukti yang diamankan uang sekitar 5 Juta Rupiah, 1 unit mobil rental, paket Sabu beserta alat isap, dan handpone 20 unit,” lanjut Irwan.

Menurut informasi yang dikumpulkan, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan korbannya kebanyakan dari Kota Samarinda. Selanjutnya pelaku akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan diamankan ke Polres Kukar beserta dengan barang bukti. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Pemerasan PencurianPolisi GadunganPolres KukarTim Alligator
Comments (0)
Add Comment