Lahan Eks Bandara Temindung Kini Jadi Areal Berkebun Warga

Sunarto : Saya Sudah Sekitar Satu Tahun Menanam di Areal ini
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sunarto, warga Kelurahan Temindung, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, memanfaatkan areal bekas Bandara Temindung untuk bercocok tanam. Ia mengaku cukup serius untuk merawat tanamannya, meski lahan yang dimanfaatkan tersebut bukan miliknya namum milik pemerintah.

Di antara jenis tanaman yang dirawat warga ini, ada Cabai, Tomat, dan Sayur-Mayur lainnya, yang nantinya hasil tanaman ini akan dijual ke pasar dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia juga tidak berani menambah areal penanaman Sayur Mayurnya, karena sadar lahan ini bukan miliknya.

“Saya sudah sekitar satu tahun menanam di areal ini, tanamannya dari Cabe, Tomat, Sawi dan Terong. Untuk hasil penjualan Sayur digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ucap Sunarto kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (19/11/2020).

Tidak hanya dimanfaatkan untuk lahan berkebun, di bekas areal Bandara inipun saat sore hari senantiasa ramai oleh aktivitas warga. Umumnya aktivitas yang dilakukan yaitu berolahraga, warga menyukai tempat ini dengan alasan tempatnya luas dan jauh dari keramaian.

“Saya baru sekali bersepeda di bekas Bandara ini, namun saya merasakan rasa aman saat berolahraga di sini. Karena jauh dari keramaian, jadi lebih aman untuk melakukan aktivitas olahraga,” kata Zainal.

Baca juga : Kecanduan Game Online, Dua Remaja Nekat Curi Helm

Dengan meningkatnya aktivitas di bekas Bandara ini mengharuskan pemerintah segera mengambil sikap, tidak lain tujuannya agar keberadaan lahan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal sekaligus mendatangkan pendapatan bagi pemerintah. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bandara TemindungCabai TomatWarga Berkebun
Comments (0)
Add Comment