Kurir Narkoba Ditembak Mati, Bawa Sabu-Sabu 3,7 Kg

Wakapolda Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan (tengah) bersama Dir Reskoba Polda Kaltim Kombes Pol Ahmad Syaury dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka. (foto ; Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang kurir Narkoba yang membawa 3,7 Kg Sabu-Sabu tewas ditembak Tim Gabungan Dit Reskoba dan Intelmob Polda Kalimantan Timur, Selasa (7/1/2020).

Kurir yang berinisial T, warga asal Kalimantan Utara itu dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan di sebuah rumah kontrakan, yang terletak di Jalan Kerukunan, RT 31, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Akibat penembakan itu T mengalami luka di bagian dadanya dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie (RSU AWS) Samarinda.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan mengatakan, Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas setelah tersangka berusaha melarikan diri dengan mencoba melawan petugas.

“Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas, karena tersangka berusaha melarikan diri dengan mencoba melawan petugas,” ujar Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan didampingi Dir Reskoba Polda Kaltim Kombes Pol Ahmad Syaury, dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman saat menggelar jumpa Pers di Mapolresta Samarinda, Rabu (8/1/2020).

Kasus ini merupakan pengembangan dari pengungkapan sebelumnya, Polisi mendapatkan informasi adanya pelaku yang membawa Sabu-Sabu dari Tawau Malaysia yang rencananya akan diedarkan di Samarinda. Dari informasi tersebut Polisi langsung melakukan penindakan dengan mendatangi kediaman tersangka.

“Ini hasil pengembangan kasus sebelumnya, barang masuk dari negara tetangga kita. Rencananya akan dipasarkan di Samarinda, kami menduga masih ada jaringan lain dalam kasus ini,” tambahnya.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan menghimbau kepada masyarakat agar tidak main-main dengan Narkoba, menurutnya Polisi akan mengambil tindakan tegas apabila mendapatkan pelaku penyalahgunaan Narkotika.

“Apapun yang berkaitan dengan Narkoba, siapapun pelakunya akan kita sikat habis. Kalau untuk Narkoba kita tidak main-main,” tegasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

(Visited 51 times, 1 visits today)
Kurir NarkobaTembak MatiWakapolda Kapolres
Comments (0)
Add Comment