Kondisi Gedung DPRD Balikpapan Dinilai Memprihatinkan

Puryadi : Rasanya Sedih Melihat Gedung DPRD

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kondisi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan sudah saatnya untuk dilakukan pembenahan, baik secara renovasi maupun penambahan ruangan.

Dengan melihat keadaan gedung yang sekarang ini, memang sangat miris. Atap yang sudah tidak layak lagi, bahkan hampir 50 persen sudah saatnya untuk diganti.

Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Puryadi menyampaikan, Gedung DPRD Kota Balikpapan selalu dikunjungi masyarakat dan tamu-tamu dari luar daerah. Ia merasa malu jika gedung yang menjadi tempat bekerja 45 anggota DPRD, kondisinya seperti sekarang ini.

“Memang selama ini hanya direnovasi, akan tetapi jika dipandang dari depan dan belakang Gedung DPRD Kota Balikpapan. Sangat jauh perbandingan Gedung DPRD di kota-kota lain,” jelas Puryadi.

Baca Juga :

Lebih lanjut Puryadi mengatakan, Balikpapan sekarang ini sudah dipenuhi dengan orang-orang luar yang ingin mengadu nasib dan berinvestasi bisnis. Apalagi Ibu Kota Negara (IKN) sudah ditetapkan di Kalimantan Timur, tepatnya di Ibu Kota Negara Nusantara Penajam Paser Utara.

“Sebagai ikon Kota Balikpapan, rasanya sedih melihat Gedung DPRD Kota Balikpapan yang hancur pelapon serta atapnya. Kadang-kadang jatuh karena diterjang angin, maklum atapnya dari sirap yang usianya sudah puluhan tahun,” ungkap Puryadi.

Komisi 1 DPRD Balikpapan, kata Puryadi, akan mendorong pembenahan Gedung DPRD Kota Balikpapan.

“Bukan hanya Komisi 1, kami rasa masyarakat Balikpapan sudah sangat cerdas dan bisa merasakan pantas atau tidaknya gedung rakyat ini untuk dibenahi.” ungkap Puryadi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanGedung DPRDNasdem Puryadi
Comments (0)
Add Comment