Ketua Umum ASIAFI Nilai Fornas V Oke, Berharap Samarinda Punya Gedung Olahraga

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V tahun 2019 yang melombakan Aerobic dan Zumba Party berlangsung meriah di Gedung Olahraga Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/11/2019).

Sekitar 500 orang peserta dari 20 provinsi dan sejumlah kabupaten/kota ambil bagian pada lomba Aerobic yang dibagi dalam 5 kategori masing-masing kategori A1 untuk usia 35 tahun ke bawah, A2 usia 36 tahun ke atas, dan A3 untuk profesional/instruktur. Selain itu ada Dance Fitnes di kategori B dan Zumba Party di kategori C.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Erna Wahyu, sebagai anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) bersama 37 cabang olahraga lainnya, sejak Fornas I Aerobic dan Zumba Party telah dilombakan.

“Hari ini kita umumkan pemenangnya, nanti dapat medali,” kata Erna yang ditemui di sela-sela perlombaan yang mendapat perhatian warga Samarinda.

Iapun berharap pada Fornas berikutnya tetap diperlombakan dan diikuti oleh masyarakat.

“Tujuan kita agar masyarakat mau berolahraga,” sebut Erna.

Pelaksanaan Fornas ini dinilainya oke, banyak pesertanya dan membludak. Meskipun transportnya mahal, namun mereka tetap datang dari seluruh Indonesia.

“Apalagi dari Samarinda, semua keluar dari kandangnya,” kata Erna bersemangat.

Hanya saja, melihat kondisi tempat perlombaan ia prihatin. Erna yang mengaku bergelut di berbagi cabang olahraga sejak muda menilai Samarinda tidak ada tempat yang layak untuk lomba Aerobic dan Zumba Party. Iapun bersyukur tidak ada peserta yang cedera.

“Mudah-mudahan yang akan datang Samarinda punya gedung olahraga yang hebat,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis: LVL

(Visited 31 times, 1 visits today)
Olahraga Fornas
Comments (0)
Add Comment