Ketua DPW PKS Kaltim Terpilih

Ali Hamdi : Dulu Pernah Jadi Ketua Partai Keadilan di Bontang
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru terpilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) V Dedi Kurniadi memang kurang familiar bagi sejumlah kalangan. Namun, siapa sangka ia merupakan Ketua Partai Keadilan (PK) sekira tahun 1999 lalu di Kota Bontang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Koordinator Wilayah Kalimantan Timur, Ali Hamdi. Pada konferensi pers Senin (28/12/2020) di Hotel Grand Victoria, Jalan Ruhui Rahayu, Kota Samarinda.

Ia menyampaikan, bahwa Dedi Kurniadi itu merupakan orang lama di PKS dan tentu telah sangat berpengalaman di partai politik. Bahkan, ia pernah menjabat sebagai Ketua PK di Kota Bontang sekira tahun 1999. Dikatakan Ali, selain sebagai orang partai, Dedi merupakan mantan direktur marketing dari PT Pupuk Kaltim (PKT)

Baca juga : Jelang Pergantian Tahun, Pesanan Terompet Sepi

“Dulu kan boleh kerja sembari ikut partai karena tidak ada regulasi seketat sekarang, tapi ketika keluar aturan yang melarang. Dedi pun langsung memilih pekerjaannya di PKT,” kata Ali.

Kemudian, setelah memilih pekerjaannya, Dedi hanya bergerak di belakang layar tanpa masuk ke dalam sistem. Hingga ia pensiun pun akhirnya kembali lagi ke PKS, dan masuk dalam struktur DPW PKS periode 2015-2020, menjabat sebagai Wakil Ketua.

“Jadi kiprah beliau itu sama dengan saya, saya di Kutai Kartanegara, beliau di Bontang. Beliau termasuk seorang aktivis juga,” ungkapnya. (DK.Com)

Penulis : nta

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
DPP PKSDPW PKSMuswil DPD
Comments (0)
Add Comment