Ketua DPRD Balikpapan Harapkan Dukungan Untuk Wali Kota

Abdulloh Berharap Wali Kota Dapat Menjalankan Roda Ekonomi dan Pembangunan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pidato sambutan Wali Kota Balikpapan periode Tahun 2021-2024 digelar di Hotel Novotel Balikpapan, sekaligus diisi dengan serah terima jabatan Wali Kota sebelumnya Rizal Effendi kepada walikota baru H Rahmad Mas’ud, Rabu (2//6/2021).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Balikpapan mengawalinya dengan Rapat Paripurna Ke-22 Masa Sidang II Tahun 2021, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh didampingi para Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.

“Kegiatan hari ini merupakan perwujudan nyata pemerintah yang demokratis, seperti halnya pengangkatan Kepala Daerah beserta Wakilnya dari hasil Pemilu,” kata Ketua DPRD Balikpapan itu dalam sambutannya.

Sebagaimana yang telah diatur dalam Keputusan Surat Mendagri Nomor 131.64/921962 tahun 2021, tentang perubahan atas Keputusan Mendagri Nomor 131.64/318 tentang pengesahan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak tahun 2020.

“Mewakili atas nama DPRD dan seluruh lapisan masyarakat Balikpapan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara dalam meneruskan pembangunan di segala bidang di Kota yang beriman ini,” kata Abdullloh kepada Rizal Effendi.

Baca juga : Ketua DPRD Balikpapan Pimpim RDP dengan OPD

Menjadi kepala daerah bukanlah hal yang sangat mudah atau ringan dijalankan, kata Abdulloh lebih lanjut, selain menjalankan visi misinya tentu mewujudkan segala janji-janjinya yang harus dijalankan.

“Tongkat estafet kepemimpinan berada dalam genggaman Wali Kota yang baru, semoga dapat menjalankan roda perekonomian dan pembangunan di segala bidang yang merata,” kata politisi Partai Golkar ini.

Iapun menyampaikan, sangat meyakini dan percaya bahwa H Rahmad Mas’ud Wali Kota 2021-2024 mampu menyelesaikan segala permasalahan dan memberikan ide-ide yang brilian untuk kemajuan Balikpapan.

“Seluruh Lembaga, baik di pemerintah maupun non pemerintahan kota akan bersama-sama ikut membantu Wali Kota yang baru, dalam meneruskan pembangunan daerah sesuai dengan fungsinya masing-masing.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Ketua DPRD BalikpapanPerekonimian PembangunanWali Kota Rahmad
Comments (0)
Add Comment