Kawasan Bengkuring Raya Terendam Banjir, Tinggi Air Sekitar 80 Cm

Tak Bisa Masak, Warga Butuh Bantuan Makanan Siap Saji
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari lalu menyebabkan beberapa titik di kawasan Bengkuring Raya, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, khususnya di Jalan Terong Pipit yang semakin tinggi debit airnya, Selasa (1/12/2020) pagi.

Akibat meningginya debit air yang menggenangi rumah warga hingga 80 Cm, semua aktifitas menjadi terhambat. Bahkan untuk memasakpun sudah tidak dapat dilakukan, salah satu warga mengaku bahwa ia sangat mengharapkan bantuan berupa makanan siap saji serta obat-obatan.

“Airnya sudah sepinggul jadi sudah tidak bisa masak lagi, untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak manapun, sejak tadi malam airnya naik dengan cepat dan terus meninggi sampai sekarang, sekitar 80 Cm tingginya, ” ucap Warijan warga RT 37, kepada DETAKKaltim.Com.

Selain rumah warga, rumah ibadahpun ikut terendam banjir. Salah satunya ialah langgar Darul Jannah , menurut warga sekitar sejak tadi malam air mulai masuk ke areal langgar dan saat ini sudah semakin meninggi di dalam langgar. Hal ini mengakibatkan aktivitas beribadah warga menjadi tidak dapat dilaksanakan.

Berita terkait : Banjir Melanda, Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah Bagikan Makanan

“Kemarin masih belum masuk, tapi mulai tadi malam sudah mulai masuk ke dalam langgar, sampai sekarang terus meninggi debit airnya. kalau sudah sampai masuk ke langgar pastinya kami sudah tidak melaksanakan ibadah di langgar tersebut,” ucap Sri, warga sekitar Langgar Darul Jannah.

Sampai saat ini bantuan masih juga belum sampai ke warga yang terdampak banjir, warga berharap segera menerima bantuan berupa makanan siap saji, obat obatan, pampers bayi , serta air bersih karena barang tersebut merupakan barang yang penting bagi warga yang terdampak banjir. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 53 times, 1 visits today)
Banjir BantuanBengkuring RayaMakanan Obat
Comments (0)
Add Comment