Kapolda Tak Tahu Ada Laporan Dugaan Sandera Warga Kaltim

DETAKKKaltim.Com, JAKARTA : Kalimantan Timur dihebohkan dengan penyanderaan 7 warga Samarinda, yang diduga disandera oleh kelompok militan asal Philipina, Abu Sayyaf. Diketahui, ketujuh orang itu merupakan anak buah kapal (ABK) TB Charles, milik perusahaan pelayaran PT Pelayaran Rusianto Bersaudara.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin ketika dimintai keterangan oleh Wartawan DETAKKaltim.Com, terkait adanya penyanderaan warga Samarinda di Philipina oleh kelompok bersenjata yang mengaku dari Abu Sayyaf mengatakan tidak mengetahui perihal tersebut.

“Wah, saya belum dengar kabarnya tuh. Nggak ada laporan ke saya,” katanya saat menghadiri agenda uji kepatutan dan kelayakan( fit dan proper tes) Calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian, di Komisi III DPR Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Terkait penanganan teroris yang begitu santer terdengar dan merebak ke Indonesia. Termasuk adanya pengaruh ISIS. Calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian usai menjalani fit dan proper tes mengatakan akan menangani hal berbau terorisme.

“Pokoknya yang berbau kekerasan mengancam masyarakat dan negara akan kita tindak sesuai perlakuan mereka (teroris),” tegasnya.(Fno)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Kapolda KaltimPenyanderaan WargaTidak Tahu
Comments (0)
Add Comment