Kaltim di PON XIX, Atlet Hadapi Skenario Kurang Bagus

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Kericuhan yang dialami Kaltim dalam event PON  XIX  Jawa Barat saat berhadapan dengan tim tuan rumah, memang ujian berat yang  harus dihadapi Kaltim.

Dengan bekal  prestasi Kaltim langganan 5 besar PON, perjuangan para atlet  Kaltim yang telah semaksimal mungkin melakukan persiapan di Puslatda untuk meraih presatasi dengan mengalahkan lawan di arena pertandingan, namun harus ternoda dengan skenario tuan rumah yang harus dihadapi Kaltim.

Yunus Nusi. (foto:My)

Seperti yang diakui Yunus Nusi, Ketua PSSI Kaltim  Rabu (28/9/2016)  yang mengatakan bahwa begitu susahnya Kaltim mendapatkan medali dalam  PON  XIX di Jawa Barat.

“Atlet harus menghadapi  skenario kurang bagus dari tim tuan rumah Jawa Barat,  hal ini  terlihat dari adanya kecenderungan semua cara dipakai oleh tuan rumah untuk menggagalkan kesempatan atlet lain  mendapatkan emas, “  terang Yunus.

Sehingga bagi  Yunus,  perjuangan dari para Atlet Kaltim tersebut sangat berat,

“Mereka sampai  harus berkelahi, berlinang air mata. Hingga wajar saja jika  Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi segala usaha para atlet kita tersebut  dengan  bonus  uang maupun rumah,”  pungkas  Yunus.

Meski belum menyebutkan besarannya, namun sejumlah  bonus seperti diketahui telah dijanjikan bagi atlet  peraih medali. Bahkan bonus rumahpun disebut telah diusulkan oleh KONI Kaltim kepada Pemerintah Provinsi Kaltim, bagi atlet peraih Medali Emas.  (*MY)

 

 

(Visited 11 times, 1 visits today)
Kurang BagusSkenario KaltimTuan Rumah
Comments (0)
Add Comment