K-9  Beraksi, BNNK Samarinda Amankan 70 Poket Sabu dan 2 Tersangka

Halomoan : Penangkapan Ini Memang Bukan Yang Pertama
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda dibantu anjing pelacak atau biasa disebut K-9 milik Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimatan Timur, berhasil menangkap 2 pria masing masing berinisial AT (40) dan MZ (27), Jum’at (6/11/2020) sore.

Keduanya ditangkap beserta 70 puluh poket Sabu-Sabu siap edar yang dijual dengan cara sistem loket, di Jalan Donald Isaac (DI) Panjaitan,  Gang Pulau Indah, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Plt Kepala BNNK Samarinda AKBP Halomoan Tampubolon mengungkapkan, dengan tertangkap tangannya memiliki sejumlah Sabu-Sabu oleh petugas BNNK Samarinda, keduanya kemudian digiring ke Kantor BNNK Samarinda di Jalan Anggur, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, beserta barang bukti lainnya yaitu alat hisap Sabu serta monitor dan Kamera CCTV untuk melancarkan aksi penjualan sistem loket.

“Setelah kami lakukan penggrebekan, kami amankan dua pelaku dan langsung kami amankan ke Kantor BNNK Samarinda, dan juga 70 poket Sabu siap edar dengan total berat 16,50 gram/brutto,” kata Halomoan Tampubolon kepada DETAKKaltim.Com.

Kepala BNNK Samarinda mengatakan, pengungkapan ini bukanlah yang pertama kali di tempat tersebut, namun hingga kini faktanya masih saja didapati penjual barang haram tersebut dengan sistem loket.

Baca juga : Kutuk Penghina Rasulullah, Pengunjuk Rasa Serukan Boikot Produk Prancis

“Penangkapan ini memang bukan yang pertama kali kami lakukan di tempat tersebut, namun sampai sekarang masih saja ada yang menjual Sabu-Sabu. Untuk itu kami dari BNNK Samarinda akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk terus memberantas perdagangan barang haram ini,” lanjut Halomoan Tampubolon.

Selanjutnya kedua pria yang diamankan tersebut masih akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Kantor BNNK Samarinda, guna mengungkap jaringan Narkotika yang sering melakukan perdagangan di Gang Pulau Indah. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
BNNK SamarindaNarkotika SabuPulau Indah
Comments (0)
Add Comment