Jelang Hari Pahlawan, TNI-Polri-Relawan Bersihkan TMP Kesuma Bangsa

Joko : Ini Salah Satu Bentuk Penghargaan
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan Relawan dibantu TNI dan Polri Samarinda mengadakan kegiatan bhakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020, Senin (9/11/2020) pagi.

Kompol Nono Rusmana Kasat Binmas Polresta menjelaskan, kegiatan bhakti sosial ini meliputi pembersihan areal Taman Makam Pahlawan (TMP) dan penyemprotan disinfektan pada lokasi tersebut. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan untuk acara Renungan Malam, dan acara Tabur Bunga yang akan dilakukan.

“Menjelang peringatan Hari Pahlawan, hari ini Polri Dan TNI bekerja sama dengan puluhan relawan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial, yaitu membersihkan tempat ini dari kotoran, daun, dan sampah. Karena akan ada acara Renungan Malam dan Tabur Bunga, sekaligus kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Samarinda,” ucap Kompol Nono kepada DETAKKaltim.Com.

Senada dengan Kompol Nono, Joko Iswanto Ketua Info Taruna Samarinda mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk terima kasih dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : Gelar OTT, Tim Rescue Animal Amankan TMP Kesuma Bangsa

“Ini salah satu bentuk penghargaan untuk para pahlawan, kami sebagai pemuda pemudi wajib menghargai jasa pejuang yang terdahulu. Untuk itu kami berharap ini bisa menjadi contoh yang baik untuk pemuda pemudi lain di Samarinda,” ucap Joko Iswanto.

Menjelang Hari Pahlawan, peserta yang tergabung dalam kegiatan ini berharap agar pemuda pemudi Samarinda bisa menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia. Dan sebagai generasi penerus bangsa, wajib untuk menjaga dan membangun negara Ini dengan cara-cara yang positif. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Relawan SamarindaTMP PahlawanTNI Polri
Comments (0)
Add Comment