Jaga Keamanan, Ini Jurus Kapospol Baru Kelurahan Petung

DETAKKaltim.Com, PPU : Melakukan silahturahmi ke beberapa kelurahan dan desa sebagai Kapospol yang baru, AIPTU Darwin, Kapospol Kelurahan Petung menyambangi Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Senin (15/5/2017).

Kedatangan AIPTU Darwin ke daerah ini mendapatkan respon positip dari Sudarno, kepala Desa Giripurwa.

“Sebagai Kapospol yang baru bertugas di Pospol Kelurahan Petung selain melakukan silaturrahmi, saya juga memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya membangun komunikasi dengan pihak keamanan, khususnya di Pospol Petung,” sebutnya kapada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Ia lalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan.

“Sebagai Kapospol harus memberikan pelayanan dan pembinaan, agar warga masyarakat tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” ungkap.

Untuk mengantisipasi kenakalan dan tindakan melawan hukum di kalangan remaja, baik yang menggunakan minuman keras (beralkohol) maupun kebut-kebutan, pihaknya mengantisipasi dengan patroli malam.

“Harapan saya, khususnya di wilayah hukum Pospol Kelurahan Petung selalu aman. Untuk itu tentunya peran aktif masyarakat memberikan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum sangat kami harapkan,” tandasnya. (amran).

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Jaga KeamananKapospol PetungPeran Masyarakat
Comments (0)
Add Comment