Hari Juang Kartika, Korem 091/ASN Buat Seribu Jamban

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : TNI Angkatan Darat mencanangkan program gerakan membangun 1 juta jamban untuk masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Program yang diberi nama Gema Sang Juara itu dimulai pada Agustus 2015.

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016, Korem 091/ASN melaksanakan pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu di Jln Bina Warga RT 14 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran Samarinda Seberang Kalimantan Timur, Rabu (14/12/16).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar,S.AP, MM bersama warga usai penyerahan secara simbolis seribu jamban di Palaran. (foto:Penrem 091/ASN)

Guna mempercepat terealisasinya Program Satu juta Jamban Sehat se-Indonesia kepada masyarakat kurang mampu, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar menyerahkan secara simbolis bantuan semen dan kloset kepada perwakilan masyarakat Palaran, Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial yakni donor darah, pemberian santunan warakawuri, pensiunan, pejuang, pembersihan perumahan TNI-AD, pembersihan tempat ibadah, pembuatan jambanisasi dan nantinya hari Jum’at ada dua kegiatan yaitu penghijauan serta pasar murah.

Danrem menambahkan, bahwa pentingnya program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita kepada lingkungan masyarakat di dalam hal pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Pentingnya memelihara kesehatan berarti suatu keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial,” tandasnya. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 9 times, 1 visits today)
Hari JuangKartika TNISeribu Jamban
Comments (0)
Add Comment