Harapan Kabekangdam VI/Mlw Pada Hut Ke- 70 Bekangad, Modern dan Profesional

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Bekangdam VI/Mlw melaksanakan Syukuran dalam rangka memperingari HUT Ke-70 Bekangad yang mengusung tema, “Semoga Bekangad Semakin Modern dan Profesional”, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan tersebut  dihadiri  Wakabekangdam VI/Mlw, Para Komandan Detasemen, dan seluruh anggota Militer dan PNS, Persit serta Para Warakawuri.

Kegiatan Syukuran yang berlangsung di Aula Dharma Gatri Kesatria Jaya Bekangdam/Mlw  berjalan dengan  meriah, juga diselingi dengan pemotongan tumpeng dan hiburan serta pembagian Door Price dan hadiah kepada para Juara lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-70 Bekangad.

Dalam wawancaranya kepada media, Kabekangdam VI/Mlw Kolonel Cba Hery Ismailiya mengatakan, dalam rangka HUT Ke-70 Bekangad ini satuan Bekangdam VI/Mlw juga mengadakan berbagai macam kegiatan seperti lomba olahraga, karya bhakti, donor darah, anjangsana dan acara puncak syukuran.

“Sesuai tugas pokok Bekang yaitu memberikan dukungan pelayanan jasa kepada Kodam VI/Mlw. Harapannya ke depan kebutuhan personil dan materil bisa terpenuhi demi menunjang tugas pokok,” sebut Kolonel Cba Hery Ismailiya.

Selain itu, lanjutnya, bahwa Bekang yang profesional dan modern harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Ke depan, masih kata Kolonel Cba Hery Ismailiya, satuan Bekang harus memiliki Alutsista yang lebih modern seperti Kapal jenis 1500 DWT sekitar 2 unit dan Kapal terjun yang memiliki Hellypad. Sehingga bisa didarati oleh Helly dan memiliki daya angkut 8 unit Tank Leopard beserta Transporternya, serta Kapal sejenis Tank Boat yang memiliki Senjata Canon. (***/Rony)

Sumber : Pendam VI/MLw

(Visited 142 times, 1 visits today)
Militer PNSTNI Bekangad
Comments (0)
Add Comment