Hadir di Lauching Pilkada, Komisioner KPU RI Apresiasi Pemkot Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Launching Pilkada Kota Balikpapan 2020 yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Dome Balikpapan juga dihadiri Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi, Rabu (9/10/2019).

Komisioner KPU RI itu dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sengaja hadir pada acara ini dikarenakan ia adalah koordinator wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

NPHD yang sudah ditandatangani KPU Kota Balikpapan bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan pada 19 September 2019 yang lalu, kata Pramono, merupakan penandatangan paling awal dari 270 daerah seluruh Indonesia.

“KPU Kota Balikpapan merupakan 5 KPU pertama yang melakukan penandatangan NPHD dari 270 KPU kabupaten kota se-Indonesia,” kata Pramono.

Pramono kemudian menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi beserta seluruh jajarannya, yang telah memberikan dukungan untuk kegiatan Pilkada Balikpapan Tahun 2020.

Acara launching ini ditandai dengan pelepasan Burung Merpati dan pelepasan Balon Udara di luar gedung. Kemudian dirangkai dengan pengumuman pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020, sekaligus menampilkan Maskot serta Jingle yang menjadi juara pertama.

Untuk menambah meriahnya kegiatan ini, juga diisi dengan stand up comedy oleh Gamayel. Salah seorang komika papan atas yang pernah menjadi juara Ke-3 pada ajang lomba stand up comedy tingkat nasional beberapa tahun lalu.

Pada bagian terakhir kegiatan panitia mendatangkan Prie GS untuk memberikan kuliah umum yang menyampaikan materi paparan budaya membangun demokrasi, mencari pemimpin yang berintegritas menuju Balikpapan Sejahtera. Ia merupakan budayawan intelektual tingkat nasional yang acap kali  diundang sebagai pembicara di berbagai kegiatan di tanah air. (Roni S)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Komisioner AnggotaKPU PemkotLaunching Pilkada
Comments (0)
Add Comment