Fadilah Reses di Kelurahan Telaga Sari Balikpapan, Warga Keluhkan LPG

Fadilah : Perlu Dilakukan Tindakan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fadilah dari Fraksi Golkar, melaksanakan Reses masa sidang 1 Tahun 2022 di Kelurahan Telaga Sari, RT 24, Kecamatan Balikpapan Kota, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan Reses anggota DPRD Fadilah diwarnai dengan sejumlah aspirasi warga seperti Penerangan Jalan, kelangkaan Tabung Gas yang bersubsidi, dan belum adanya tempat pelayanan terpadu seperti Posyandu.

Ketua RT 24 Kasmiran mewakili seluruh warga menyampaikan, ada beberapa pokok permasalahan dan kendala yang dialami semua warga yang tinggal di pemukiman RT 24. Lahan yang sudah terbangun hingga menjadi pemukiman ini, tidak bisa dibuatkan Surat Izin Membuka Tanah Negara (IMTN) dan Sertifikat.

“Kegiatan Reses di Kelurahan Telaga Sari, RT 24, merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan oleh anggota DPRD Balikpapan. Bertatap muka dengan warga, dalam mendengarkan aspirasi warga yang bisa diperjuangkan,” kata Fadilah.

Fadilah menjelaskan, semua aspirasi warga akan ditampung dan akan diperjuangkan namun mengingat situasinya masih pandemi segala pertemuan dibatasi.

Baca Juga :

Pengajuan perbaikan jalan serta drainase oleh Ketua RT 24 Kasmiran, kata Fadilah, sudah dimasukan dan sudah di input.

“Namun insya Allah akan direalisasikan pada tahun depan,” kata Fadilah.

Berkaitan dengan masalah pembangunan Posyandu, Fadilah menjelaskan anggaran yang berkaitan dengan pembangunan harus diperjelas dengan kelengkapan akan legalitas suratnya. Seperti halnya lahan yang akan dibangun, apakah sudah dihibahkan ke warga atau memang sudah bersertifikat.

Secara pribadi dengan kebesaran hati, politisi perempuan Partai Golkar ini mengatakan akan siap membantu dalam bentuk sumbangan.

Terkait masalah rumah warga yang tidak bisa disuratkan, ada kendala karena lahan warga yang sudah ditinggali masuk kawasan hutan kota. Namun ada beberapa masukan atau solusi yang disampaikannya, dengan pengalaman sebagai anggota DPRD yang juga Ketua LPM di Kelurahan Damai.

“Ada program pemerintah lewat Kementerian ATR/BPN, yaitu dengan cara dibuatkan PTSL. Syukur alhamdulillah, dalam waktu dekat sudah bisa diterbitkan,” jelasnya.

Besar harapannya dengan kegiatan Reses ini, apa yang sudah diaspirasikan warga RT 24 dapat terealisasikan.

“Keluhan warga akan sulitnya mendapatkan Tabung Gas 3 Kiloan perlu dilakukan tindakan, jika ditemukan ada agen yang tidak menjual ke pangkalan resminya dan pihak Pertamina mengetahui. Jelas agen tersebut pastinya akan ditutup, dan tidak bisa beroperasi kembali.” tegasnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanFadilah GolkarReses LPG
Comments (0)
Add Comment