Duh! Keduanya Masih Pelajar Sudah Berani Nyolong Motor

Polisi Tangkap Pelaku Setelah 2 Minggu Penyelidikan
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dua remaja berinisial RD (15) dan MR (15) yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), ditangkap jajaran Satreskrim Polsek Samarinda Seberang lantaran melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Korban Curanmor Nanding (65) melaporkan ke Polsek Samarinda Seberang bahwa telah kehilangan sepeda motor Honda Beat warna putih, dengan Nomor Polisi KT 6451 NH di depan rumah kost miliknya di Jalan Rel 10, Sungai Keledang, Samarinda Seberang, Kamis (31/12/2020) lalu.

“Korban menaruh sepeda motornya di depan kostnya, dan korban baru mengetahui sepeda motornya hilang pada saat korban ingin menggunakan sepeda motornya sekitar Pukul 08:30 Wita. Korban sempat tanya ke orang sekitar namun tidak ada yang melihatnya, untuk itu korban langsung melaporkan ke pihak Kepolisian,” ucap Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi Septriadi kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2021).

Menerima laporan tersebut, jajaran Reserse Kriminal Polsek Samarinda Seberang segera bergerak cepat memburu pelaku Curanmor tersebut. Kurang lebih selama dua pekan melakukan penyelidikan, Kepolisian akhirnya berhasil mengamankan kedua pelaku curanmor RD dan MR beserta barang bukti sepeda motor milik korban Nanding, yang telah diubah warna menjadi hitam oranye.

Satu Lawan Dua, Janda Muda “Garap” Dua Pemuda Digrebek Warga

“Pelaku beserta barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Samarinda Seberang, guna proses lebih lanjut. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar 14 Juta Rupiah,” tulisnya dalam Pers rilis.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 Ayat (1) tentang mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Motor HondaPelajar PencurianReserse PolsekSamarinda Seberang
Comments (0)
Add Comment