Debat Pilgub Kaltim, Safaruddin Pertanyakan Soal Keamanan ke Hadi Mulyadi

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Safaruddin, mantan Kapolda Kaltim, calon Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 4 menegaskan, keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk wujudkan masyarakat yang sejahtera. Hal ini tersirat dalam doa Nabi Ibrahim kepada Tuhannya agar memberikan keamanan dan kesejahteraan bagi ummatnya.

“Keamanan adalah hal pertama yang dimohonkan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT. Setelah keamanan, baru kesejahteraan yang diminta doa Nabi Ibrahim,” ujar Safaruddin saat mendebat Hadi Mulyadi, Rabu (9/5/2018) malam.

Safaruddin mendebat Hadi Mulyadi yang menilai keamanan merupakan tanggung jawab TNI dan Polri. Hadi menjelaskan tanggung jawab 2 lembaga Negara tersebut usai ditanya Safaruddin bahwa program Paslon nomor 3 tak ada menyinggung soal keamanan di Kaltim.

Safaruddin dalam mendebat Hadi Mulyadi sempat membacakan doa Nabi Ibrahim dikenal doa anugerah keamanan negeri. Yang artinya;  “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman di antara mereka kepada Allah dan hari kemudian,” yang dikutip dari QS. Al-Baqarah 126.

Doa anugerah keamanan negeri ini, jelas Safaruddin, merupakan doa kala Nabi Ibrahim AS meminta kepada Allah SWT agar Mekkah menjadi kota yang aman, damai dan diberikan pula rizki yang berlimpah kepada penduduknya.

Debat Pilgub Kaltim sesi Kedua yang digelar di Stasiun TV INews, Jakarta, malam tadi mengambil tema ‘Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Memajukan Potensi Lokal’.  (LVL)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Debat PilgubDoa NabiKeamanan Kesejahteraan
Comments (0)
Add Comment