Debat Ketiga Kandidat Kepala Daerah Samarinda di Hotel Aston

Ketua KPU Berharap Target 77,5 Persen Suara Pemilih Tercapai
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : : Acara yang ditunggu-tunggu publik untuk menyaksikan pasangan calon (Paslon) kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda berdebat mengenai Tata Kelola Pemerintahan, Hukum dan Korupsi, serta Lingkungan di acara Debat Publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda akhirnya sampai waktunya, Sabtu (2/12/2020) malam.

Sebelum acara dimulai, Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, ia mengatakan harapannya semoga Debat Publik yang merupakan sesi terakhir ini mampu menggairahkan pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020.

“Mudah-mudahan di akhir debat ini bisa menggairahkan pemilih yang ada di Kota Samarinda untuk sama-sama hadir di TPS nanti,” kata Firman.

Iapun berharap mudah-mudahan melalui debat bisa meyakinkan pemilih untuk datang ke TPS. KPU menarget pemilih pada Pilkada ini sebesar 77,5 persen, karena itu ia juga berharap mudah-mudahan dengan partisipasi dan kerja sama KPU, Bawaslu, dan juga pasangan calon dan pendukung serta simpatisan partai politik bisa meramaikan dan bisa mencapai target tersebut.

“Kami dari KPU hanya bisa memfasilitasi, bahwa inilah tahapan-tahapan yang akan kita jalankan. Sudah kita laksanakan seluruhnya,” kata Firman lebih lanjut.

Ia juga menyampaikan debat kali ini para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dapat menyampaikan program kerja, terkait dengan perbaikan Kota Samarinda untuk 5 tahun ke depan secara komprehensif.

“Kami dari KPU memang sengaja untuk menghadirkan di debat ketiga calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, jika sebelumnya di debat Pertama hanya calon Wali Kota, debat Kedua calon Wakil Wali Kota, tapi didebat terakhir kami fasilitasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” jelas Firman.

KPU Samarinda, kata Firman lebih lanjut, berharap penyampaian visi dan misi serta program kerja bisa diterima masyarakat sehingga bisa menggairahkan dan mendorong pemilih untuk datang ke TPS pada 9 Desember.

Berita terkait : Debat Ketiga Pilkada Samarinda Bahas Hukum dan Korupsi

“Kita sedang menyiapkan TPS yang standar protokol kesehatan Covid,” jelasnya.

Karena itu, ia berharap pasangan calon dan pendukung untuk menyampaikan kepada pemilih agar jangan ragu untuk datang ke TPS dengan tetap menggunakan masker.

Debat sesi ketiga ini dilaksanakan di Grand Ball Room, Lantai 17, Hotel Aston Samarinda, dan disiarkan secara langsung TVRI Kaltim pada Pukul 20:00 Wita. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Debat PublikKPU SamarindaTPS Pemilih
Comments (0)
Add Comment