Curi Telur, Jahe, Cabai, Buruh Pikul Pasar Segiri Diamuk Massa

Terekam Kamera CCTV Saat Beraksi
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelaku pencurian di Pasar Segiri Wasri Bin Saparudin (37) babak belur diamuk massa setelah kedapatan mencuri Jahe, Telur, dan Cabai di Pasar Segiri Samarinda, Kamis (24/9/2020) sore.

Informasi pelaku pencurian diperoleh setelah korban melihat rekaman CCTV, dan mengenali pelaku yang juga bekerja di Pasar Segiri sebagai buruh pikul.

Tersangka harus menahan rasa sakit yang ia derita usai mendapatkan pukulan oleh warga setempat, tak hanya itu warga yang mengamukpun juga mengincar motor pribadinya yang ikut dirusak oleh masa.

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu M Ridwan mengatakan, menerima laporan dari masyarakat adanya penangkapan maling.

“Sekitar Pukul 15:20 Wita kami menerima laporan dari masyarakat, telah tertangkap seorang pelaku pencurian di Pasar Segiri,” kata Ridwan kepada DETAKKaltim.Com.

Ridwan juga menjelaskan menurut pengakuan korban, tersangka melakukan aksinya dua hari yang lalu.

“Kejadiannya itu pada hari Selasa malam Rabu, kemudian pemilik Jahe yang dicuri ini mengenali pelaku yang berada di Pasar Segiri dan diamuk oleh warga sekitar,” jelasnya.

Selanjutnya, berdasarkan hasil penyelidikan Kepolisian, pelaku sekitar 10 hari yang lalu juga telah mencuri Telur di Pasar Segiri.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku 10 hari yang lalu melakukan pencurian sebanyak 7 ikat Telur. Yang mana satu ikat Telur berisi 6 piring, sehingga totalnya ada 42 Piring Telur,” jelasnya.

Baca juga : Tercium Aroma Gas Warga Jalan Jelawat Panik, Diduga Jargas Bocor

Atas dasar laporan 2 korban, pelakupun digiring pihak Kepolisian ke kantor Polisi. Diperkirakan korban mengalami kerugian sebanyak Rp3,5 Juta.

Kini Wasri terancam tidak bisa lagi melanjukan pekerjaannya sebagai buruh pikul di Pasar Segiri dalam waktu yang cukup lama, lantaran terancam pidana penjara setelah dijerat dengan Pasal 363 KUHP Junto Pasal 53. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 26 times, 1 visits today)
Buruh PikulCuri TelurPasar SegiriTerekam CCTV
Comments (0)
Add Comment