Bus Rusak, Murid Diangkut dengan Truk

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kurang lebih satu bulan murid-murid SDN 033 Penajam yang berlokasi di Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur menggunakan kendaraan truk roda 6 sebagai kendaraan antar jemput ke sekolah.

Mereka yang menggunakan angkutan, umumnya anak para karyawan PT Alam Permai Makmur Raya (APMR) di Kelurahan Riko yang berjarak 10 Km dari SDN 033 Penajam.

Ali, salah seorang orang tua murid yang lebih memilih menjemput langsung anaknya di sekolah karena sangat mengkhawatirkan keselamatan anaknya.

“Sangat beresiko kalau anak- anak dibiarkan naik truk, selain kondisi jalan yang sangat licin kondisi mobilnya tidak layak bagi anak-anak,” tuturnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Rabu (23/3/2017).

Penggunaan truk tersebut bukan tanpa alasan, sebagaiamana yang disampaikan supir tersebut yang tidak ingin namanya disebutkan, penggunaan truk untuk mengangkut sekitar 50 orang murid tersebut bahkan masih ada yang duduk di TK itu terpaksa dilakukan.

“Hal itu terpaksa, biasanya kami menggunakan Bus Sekolah. Karena kerusakan sepele yaitu patah spring para siswa harus diangkat menggunakan truk,” katanya.

Kuncoro, Kepala Sekolah SDN 033 Penajam saat dicoba dikonfirmasi sedang tidak berada di tempat . Menurut para guru lagi dinas luas luar. (Amran)

 

(Visited 9 times, 1 visits today)
Bus RusakMurid SDNaik Truk
Comments (0)
Add Comment