BREAKINGNEWS! Seorang Nelayan Hilang di Perairan Penajam

Octavianto : Kapal Ditemukan

DETAKKaltim.Com, PPU : Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan kembali menerima laporan kecelakaan air yang menimpa seorang Nelayan di Perairan Penajam Paser Utara (PPU), Jum’at (19/2/2021).

Kepala KPP Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 08:00 Wita mengatakan, terjadi kecelakaan Air, seorang Nelayan hilang di Perairan Panajam, Kamis (18/2/2021) Pukul 15:30 Wita. Pelapor Djumansyah, keluarga korban Muhammad Zainal.

Melansir laporan yang diterimanya, Octavianto menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa Muhammad Zainal (24), beralamat di Jalan Gama, Kelurahan Sesumpu Panajam. Pada Pukul 08:00 Wita seperti biasa korban berangkat mencari ikan/rajungan dari Sungai Sesumpu seorang diri, menggunakan Kapal Nelayan (-/+ naik  6 papan ) ke area Rig PT PHKT dan sekitaran perairan Kelurahan Nenang, dan  Kelurahan Kampung Baru -/+ berjarak 1 Mil dari bibir Pantai.

Baca juga : Berdalih Buat Beli Pampers Anak, Beni Curi Motor di Loa Janan

Korban pergi ke Laut untuk pasang Rengge pada koordinat 1 24 29.25 s 116 47 59.28 e, biasanya setiap Pukul 16:00 Wita korban pulang ke rumah. Pihak keluarga merasa cemas hingga sore hari tak kunjung pulang, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk mencari. Kapal diketemukan pada posisi 1 44 16.58 s 116 38 16.67 e, tapi korban tidak ada.

“Pihak keluarga memutuskan untuk pulang dikarenakan sudah gelap, dan langsung melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan,” jelas Octavianto.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim SAR Gabungan terdiri dari Rescuer Kantor SAR Balikpapan, BPBD PPU, dan Polsek PPU menuju lokasi kejadian melakukan pencarian. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 11 times, 1 visits today)
Nelayan HilangPerairan PenajamZainal Nelayan
Comments (0)
Add Comment