BREAKINGNEWS! Mayat Matheus Akhirnya Ditemukan Mengapung

Tim SAR Temukan Sejauh Sekitar 1 Km dari Lokasi Kejadian
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Matheus Bere Lamberto (49) yang dilaporkan tenggelam beberapa hari lalu akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu (25/10/2020).

Sayangnya, pada saat ditemukan Tim SAR pada Pukul 02:30 Wita, Matheus sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan mengapung sekitar 1 Kilometer dari lokasi kejadian.

“Unsur SAR Gabungan menemukan korban Matheus Bere Lamberto pada Koordinat 00° 35′ 21″ S – 117° 03′ 56″ E, korban diketemukan sejauh -/+ 1.000 meter dari titik lokasi kejadian ke arah hilir di perairan Sungai Mahakam dalam kondisi MD (Meninggal Dunia),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 06:48 Wita.

Usai ditemukan, mayat Matheus kemudian dibawa ke RSUD Parikesit Tenggarong guna keperluan pembersihan sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Matheus diduga sengaja bunuh diri dengan berenang ke tengah Sungai Mahakam di kawasan Loa Duri Ulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (22/10/2020) Pukul 15:30 Wita.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Matheus Diduga Minum Racun Sebelum Tenggelam

Aksi laki-laki kelahiran Rita Bou yang beralamat di Gang Cempaka 1, RT 03, RW 01, Kelurahan Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kukar itu juga diduga dilakukan setelah menenggak racun di pinggir sungai.

Sejumlah unsur SAR ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban sejak kejadian hingga ditemukannya korban di hari Ke-4 dini hari, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, BPBD Kukar, Koramil 0906-03, Kantor Desa Loa Duri, Polsek Loa Janan, Relawan Kota Samarinda dan Kukar. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Matheus MeninggalRSUD ParikesitTim SAR
Comments (0)
Add Comment