BREAKINGNEWS! Kapal Pengangkut Batubara Tenggelam di Muara Berau

Dua Orang Dalam Pencarian

DETAKKaltim.Com, MUARA BERAU: Sebuah Kapal Klotok bermuatan Batubara dilaporkan tenggelam di Muara Kaili STS Muara Berau, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kaltim, Kamis (13/4/2023) Pukul 17:25 Wita.

Melansir laporan yang diterimanya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, kejadian tersebut dilaporkan Yusuf ke KPP Balikpapan terjadi, Rabu (12/4/2023) Pukul 04:10 Wita.

Dalam kejadian yang diperkirakan berlokasi di 00.23.08 S – 117.41.25 E itu disebutkan 2 orang dalam pencarian, masing-masing Pandi (35) dan Adel (35) keduanya beralamat di Handi D, Kutai Kartanegara.

“Terima informasi dari Pak Yusuf, telah terjadi kecelakaan Kapal Klotok bermuatan Batubara yang tenggelam akibat kejar-kejaran dengan TB Kaltim 17-07. Kemudian 4 di antaranya berhasil dievakuasi oleh Dolphin 16, sedangkan 2 orang dinyatakan saat ini masih dalam proses pencarian,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Sejumlah saksi dalam kejadian ini masing-masing  Bustan (38) Nahkoda, Moh. Rifai (29) Mualaim I, M Hanafi Mualim II, David Vidianto (30) KKM, Anwar Jaya (29) Masinis II, Taufiqur Rahman (23) A/B, Rico Aprianto (26) A/B, Irwan (28) A/B, Sakaria Tonglo (22) Juru Minyak, Jumalang (42) Juru Masak.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda berkoordinasi dengan pelapor untuk selanjutnya bergerak menuju lokasi kejadian (LKP).

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban selain Tim Rescue Unit SAR Samarinda di antaranya, Direktorat Polda Kaltim, KSOP Samarinda, BPBD Kutai Kartanegara, TB Kaltim Dolphin 16, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 11 times, 1 visits today)
Kapal KlotokKapal TenggelamMuara KailiPengangkut Batubara
Comments (0)
Add Comment