BREAKING NEWS! Korban Kedua Laka Air Ditemukan Tewas

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto kembali menyampaikan penemuan korban kecelakaan air kedua di Sungai Sanga-Sanga, Samarinda – Kukar, Sabtu (14/7/2018) sekitar Pukul 00:11 Wita.

Menurut Octavianto, korban kedua Dedy Heriyanto (31) ditemukan pada Pukul 23:58 Wita juga dalam kondisi meninggal dunia. Mayat korban ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama.

“Saat ini seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit I A Moeis guna visum, serta untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas Octavianto lebih lanjut.

Sebelumnya, sekitar Pukul 20:27 Wita Tim SAR Gabungan telah menemukan Septiono Wahyu Nurwahid (25), warga Jalan Diponogoro, RT 26, Desa Bukuan, Palaran, Samarinda, dalam kondisi meninggal dunia. Posisi korban ditemukan berjarak sekitar 200 hingga 250 meter dari Jetty PT KMB ke arah hilir Sungai Sanga-Sanga.

Sehari sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan air di Perairan Pelabuhan PT Krida Makmur Bersama (KMB), Sungai Sanga-Sanga, Samarinda – Kukar, Kamis (12/7/2018) sekitar Pukul 12:36 Wita.

Dalam peristiwa naas yang diperkirakan terjadi pada Pukul 09:30 Wita tersebut, 2 orang diduga menjadi korban. 1 orang karyawan PT KMB dan 1 orang karyawan Surveyor Anindya yang sedang melakukan intermediate drafting, menggunakan perahu guna pelaksanaan giat survei dan pengecekan rutin di sekitar perairan perusahaan.

Berita terkait : BREAKING NEWS! Satu Korban Laka Air Ditemukan Tewas

Setelah beberapa waktu kemudian ditemukan perahu korban sudah setengah tenggelam. Hingga saat ini tidak diperoleh informasi penyebab terjadinya kecelakaan yang merenggut jiwa 2 orang tersebut.

Sejumlah unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan ambil bagian dalam pencarian ini di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, Square, LSM Pelik, Yong Jing Rescue, ERT CK ABN, Balakarcana DTM, SAM Rescue, Senkom, Pos TNI AL, Pol Air, Balakarcana Sari Jaya, Joy Rescue, BPBD Samarinda, Tagana Samarinda, Rescue 17 Sengkotek, PT Krida Makmur Bersama, dan Masyarakat. (LVL)

(Visited 16 times, 1 visits today)
Korban TewasLaka AirTim SAR
Comments (0)
Add Comment