Bantu Korban Kebakaran, Pjs Wali Kota Bontang Langsung ke Lokasi

Riza : Mudahan Bisa Ringankan Beban Korban
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Riza Indra Riadi, Pjs Wali kota Bontang menyambangi korban kebakaran di Bontang Kuala, Rabu (14/10/2020).

Kebakaran yang terjadi di hari Selasa (13/10/2020) malam menghanguskan beberapa cafe dan permukiman warga yang berada di atas laut.  Dalam kesempatan itu, Riza sekaligus menyalurkan bantuan kepada para korban.

Dikatakannya Pemerintah Kota Bontang prihatin atas kebakaran yang terjadi, ia berharap para korban diberikan kekuatan dan ketabahan atas musibah kebakaran.

“Kami memberikan bantuan kepada korban kebakaran, mudah-mudahan bisa meringankan beban para korban. Paling tidak bisa untuk stok makanan beberapa hari ke depan,” jelas Riza.

Para korban, lanjut Riza, untuk sementara tinggal di rumah keluarga. Namun ia juga mengatakan pemerintah daerah menyiapkan rumah singgah bagi para korban. Selain itu, ada juga fasilitas umum yang bisa digunakan untuk korban beraktivitas, baik digunakan untuk dapur umum ataupun kegiatan lainnya.

“Semoga bisa meringankan korban kebakaran,” imbuhnya.

Riza mengimbau kepada seluruh masyarakat Bontang untuk berhati-hati pada jaringan listrik. Terutama jaringan listrik yang sudah tua, karena terkadang ada kabel atau alat listrik yang sudah harus diganti namun luput dari perhatian.

“Ini berlaku (Imbauan, Red)  bagi semua masyarakat Bontang,” terangnya.

Bantuan yang diberikanpun berasal dari APBD Bontang dan APBN yakni Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca juga : Disambut Pjs Wali Kota, Pangdam VI/Mlw Kunjungi Bontang

“Jika memang masih ada yang dibutuhkan, akan kami lihat lagi ke depannya dan dicarikan jalan keluarnya,” ungkap Riza.

Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni berupa logistik dan Sembako. Dari Kemensos terdapat bantuan seperti selimut, tikar, alat masak dan lainnya. Hal itu merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemerintah Kota Bontang terhadap para korban kebakaran.

Sebelumnya diberitakan sebanyak kurang lebih 10 bangunan hangus dilalap api. 7 bangunan tercatat rusak berat dan 3 lainnya rusak ringan. Sebanyak 17 kepala keluarga (KK) juga menjadi korban, dan 7 KK terdampak dengan total 53 jiwa. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak Kepolisian. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Bontang KualaKorban KebakaranWali Kota
Comments (0)
Add Comment