Awas, Jalan dari Petung ke Samboja Licin Berbahaya

DETAKKaltim.Com, PPU : Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di awal bulan April sangat mengganggu bagi pengemudi kendaraan roda 4, khususnya pengguna jalan dari Simpang Empat Petung menuju kilometer 38 Samboja dan sebaliknya.

Di beberapa titik kondisi jalan yang rusak sangat mengkhawatirkan. Dari pengemudi sepeda motor, mobil kelas sedan, mobil ekspedisi serta kendaraan bermuatan alat berat sangat mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang, serta bercampur lumpur membuat jalan menjadi sangat licin.

Truk ini terpaksa gunakan kayu penyangga agar tidak terbalik setelah terjebak dalam kubangan lumpur. (foto:Amran)

Pantau langsung Wartawan DETAKKaltim.Com di lapangan, akibat kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air bercampur material lumpur mengakibatkan kondisi jalan sangat licin. Akibatnya satu unit kendaraan roda enam bermuatan pakan ternak ayam terperosok ke lubang dan terjebak, mengakibatkan kendaraannya miring dan harus pakai penyangga kayu agar mobil tidak terbalik.

“Sudah satu malam mobil ini terjebak dalam lumpur,” sebut Erna, warga Kelurahan Sepan, Selasa (4/4/2017)

Di tempat terpisah, yaitu di Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) satu unit Truk Fuso roda 6 bermuatan mie instan dari Kalimantan Selatan menuju Samarinda bahkan terbalik menyebabkan muatannya berhamburan. Beruntung sopir kendaraan tersebut selamat.

Para sopir ini  berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Simpang Petung, terutama pada tempat yang sering terjadi musibah agar aktivitas mereka lancar sampai tempat tujuan. (amran)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Berlumpur BerlubangJalan LicinPetung Samboja
Comments (0)
Add Comment