Asyik Ngelem, Anggota FKPM Pelita Amankan Anak-Anak dan Remaja

Disanksi Sosial Membersihkan Parit
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 3 orang yang masih terbilang usia anak-anak dan 2 orang remaja terpaksa harus diamankan dan diberi sanksi sosial dari Anggota Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Pelita Samarinda dengan membersihkan parit, Selasa (13/10/2020) sore.

Kelima anak tersebut masing – masing berinisial EM (15), MR (10), FDL (13), MS (18) dan Ar (18). Awalnya ada laporan dari masyarakat yang tinggal di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita 4, jika di sekitar rumah mereka terdapat anak di bawah umur sering menyalahgunakan Zat Inhalen atau Ngelem.

“Setelah melakukan koordinasi kami langsung bergegas ke TKP dan kami mendapati 5 orang anak sedang Ngelem, dalam keadaan mabuk mereka tidak bisa melarikan diri jadi dengan mudah kita amankan ke pos,” tutur Subekti, anggota FKPM Pelita kepada DETAKKaltim.Com.

Dikarenakan para pelaku ini masih remaja dan ada yang masih di bawah umur, maka pihak FKPM hanya memberikan sanksi sosial berupa membersihkan parit. Selain itu akan dilakukan pemanggilan kepada orang tua dari masing-masing anak untuk diberi arahan, agar mereka dapat mengawasi anak mereka lebih intens.

Baca juga : 1 Kg Sabu dari Aceh Diamankan Polisi, Napi Lapas Bayur Ditangkap

“Untuk itu kami memberikan sanksi berupa membersihkan sampah yang ada di parit, agar mereka jera dan kami juga melakukan panggilan kepada orang tua masing-masing untuk kami beri arahan, agar kejadian ini tidak terulang kembali,” lanjut Subekti.

Sebelumnya, kata Subekti lebih lanjut, kasus penyalahgunaan Zat Inhalen marak terjadi di Kota Samarinda. Terlebih, umumnya pelaku masih berusia di bawah umur. Untuk itu pihak FKPM Pelita menghimbau para orang tua agar memberikan pengawasan lebih kepada anak-anak mereka. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 30 times, 1 visits today)
Anak RemajaFKPM PelitaNgelem Inhalen
Comments (0)
Add Comment