Apel Kebangsaan, Wakil Ketua DPRD Kutim Harap Saling Toleransi

Arfan : Mempererat Tali Silaturrahmi dan Rasa Persaudaraan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR :  Wakil Ketua 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Arfan ikut serta dalam penyelenggaraan Apel Kebangsaan, Senin (26/4/2021).

Apel Kebangsaan digelar bersama 3 pilar keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta organisasi masyarakat (Ormas) di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Sangatta, Kutim, Kaltim.

Menurut Arfan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturrahmi dan rasa persaudaraan.

“Melalui Apel Kebangsaan ini, semoga segala yang dicita-citakan Bangsa Indonesia bisa tercapai dalam membangun kesadaran akan pentingnya wilayah yang damai,” ujar Arfan saat diwawancarai DETAKKaltim.Com usai mengikuti kegiatan Apel Kebangsaan.

Ia menambahkan, Kutim merupakan daerah yang memiliki keberagaman suku, agama, serta memiliki letak yang strategis, sehingga tingkat keamanan harus benar-benar kuat dan penegakan hukum yang tegas.

Arfan mengatakan, untuk membangun rasa semangat nasionalisme, masyarakat Kutim harus mengaplikasikan Bhineka Tunggal Ika agar menjadikan Indonesia negara yang tertib, aman, serta damai.

Arfan menilai radikalisme, terorisme, Narkoba dan sebagainya, merupakan hal yang harus dicegah bersama seluruh masyarakat Kutim.

Wakil Ketua 2 DPRD Kutim itu juga menghimbau suku-suku yang ada di Kutim, agar menjaga kebersamaan sehingga mewujudkan Kabupaten yang aman, saling menghargai, dan damai.

“Upaya untuk mencegah semua kejahatan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas keamanan dan pemerintah saja, tapi juga tanggung jawab bersama.” tandasnya. (DK.Com/Adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Apel KebangsaanArfan DPRDDPRD Kutim
Comments (0)
Add Comment