Anggota DPRD Kutim ‘Tenteng Kardus’, Galang Dana Bantu Korban Banjir

Prayunita : Terkumpul Sebanyak Puluhan Juta Rupiah

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) menggelar aksi sosial. Mereka turun ke jalan guna menghimpun dana bantuan dari masyarakat, untuk disalurkan kepada korban banjir yang tengah melanda beberapa Kecamatan di Kutim saat ini.

Aksi galang dana untuk bantu korban banjir tersebut dipusatkan di kawasan paling padat kendaraan di Kutim. Salah satu anggota legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Asmawardi langsung turun ke jalan, menyambangi pengendara yang berhenti.

Sembari menenteng kardus, meski cuaca di jalan cukup terik dan juga sedang ramai-ramainya. Tetapi legislator yang biasa berada di ruangan berpendingin itu tidak sungkan. Demi rasa kemanusiaan mereka lakukan ini, embel-embel kedewanan untuk sementara ditanggalkan semua.

Di sela kegiatan, anggota Komisi D itu menuturkan ini merupakan inisiatif pihaknya. Untuk menunjukkan rasa simpati DPRD terhadap bencana yang menimpa ribuan warga 8 Kecamatan di Kutim.

Adi Gondrong (sapaan akrabnya) mengatakan, seluruh warga Kutim ikut berduka atas musibah tersebut. Dan kegiatan ini memang sudah selaiknya dilakukan. Manusia memang harus bergerak, gotong royong, menguatkan solidaritas ketika sesamanya ditimpa kesulitan.

“Kami di DPRD ikut merasakan kesedihan saudara kita yang tertimpa banjir,” ujarnya kepada awak media DETAKKaltim.Com, Senin (24/5/2021).

Asmawardi belum bisa mendetail soal teknis penyaluran dan bagaimana bentuknya. Apakah dalam bentuk Uang tunai atau berupa barang maupun kebutuhan pokok. Yang jelas, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan. Rencananya sumbangan ini akan disalurkan bagi warga yang bermukim di kawasan paling terisolir, atau paling susah dijangkau.

Berita terkait : Banjir di Kutai Timur, Tim SAR Lanjutkan Operasi Evakuasi Korban

“Insya Allah dari DPRD besok akan langsung ke sana untuk menyalurkan sumbangan,” tuturnya.

Selain Asmawardi, legislator Prayunita dari Partai Nasdem juga ikut turun langsung ke jalan menggalang bantuan dari masyarakat pengguna jalan.

Prayunita pun sukses mengagas dan merangkul anggota dewan lainnya, pada penggalangan donasi melalui sistem transfer SMS Banking.

“Sebagian teman anggota dewan lainnya turut memberikan bantuan melalui via transfer, dan sudah terkumpul sama saya, dan Alhamdulillah donasi berhasil terkumpul sebanyak puluhan juta rupiah,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
DPRD KutimGalang DanaKorban Banjir Kutim
Comments (0)
Add Comment