Anggota DPRD Kaltim Ananda Kembali Salurkan Bantuan Makanan Tambahan

Nanda : Alhamdulillah Semoga Semakin Sehat

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda Ananda Emira Moeis, melanjutkan kegiatan penyaluran bantuan makan tambahan bergizi tinggi kepada warga Samarinda, Jum’at (19/8/2022).

Nanda berkomunikasi denga seorang Balita usai memberikan makanan tambahan. (foto : Exclusive)

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Ananda, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim pada bulan ini.

Kegiatan kali ini digelar di Jalan Pangeran Bendahara, Gang Karya Amal, RT 05, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang.

“Ini kegiatan lanjutan, jadi keliling ke RT-RT. Itu juga bisa lewat Pengurus Posyandu, karena makanan pendamping ASI dan Ibu Hamil ini harus segera kita bagi habis agar bisa langsung dikonsumsi sama anak-anak. Makanya saat ini kami langsung lakukan door to door saja, ke tiap RT-RT dan Posyandu, kita datang ibu-ibunya dikumpulin bawa anaknya,” jelas Nanda, seraya menambahkan ia dibantu pengurus Posyandu, ibu Lusi.

Pada pembagian makanan tambahan kali ini, Nanda mengungkapkan membagikan sekitar 60 kotak makanan pendamping ASI dan Ibu Hamil.

“Hari ini kita melakukan pembagian makanan pendamping ASI dan Ibu Hamil. Kita membagikan kurang lebih 60 kotak makanan pendamping ASI khusus di RT 05 ini, dimana ibu hamilnya ada anak-anaknya banyak, dan saya melihat anak-anak di sini semua sehat-sehat,” ungkap Nanda.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim ini berharap, anak-anak mempunyai kualitas yang semakin bagus ke depannya.

“Alhamdulillah semoga semakin sehat, dan harapan saya semoga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai kualitas yang bagus baik dari segi gizinya, dari pengetahuannya, daya ingatnya dan lainnya. Semoga bisa membawa Indonesia, ke zaman Keemasan,” imbuhnya berharap.

Nanda mengungkapkan, kegiatan pembagian makanan tambahan bergizi tinggi ini merupakan program Pemerintah Pusat. Tujuannya untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

Baca Juga :

“Inikan salah satu program pemerintah, dalam rangka menurunkan angka stunting di Indonesia. Harapan saya juga dengan kegiatan hari ini, ibu hamil, ibu menyusui yang punya Balita, karena makanan pendamping ini mempunyai vitamin banyak, kalsium, protein yang baik, jadi untuk Balita sama Ibu Hamil bagus untuk gizinya, juga untuk kekuatan imunitas tubuh juga.” tandasnya.

Nanda yang kini menjabat sebagai anggota Komisi 4 DPRD Kaltim saat ini, berharap semoga ke depannya Ibu Hamil dan Balita, tetap sehat, serta tidak gampang sakit. Dan semoga Indonesia peringkat stuntingnya semakin menurun, dan gizinya semakin membaik.

Menanggapi bantuan makana tambahan begizi tinggi yang disalurkan wakil rakyat Kaltim di tempatnya, Ketua Kader Posyandu Layang Rusdiana yang juga merupakan warga di RT 05, menyampaikan rasa syukur dan berharap bisa melepaskan warga dari stunting.

“Kami bersyukur sekali ada bantuan ini, memang dalam data yang dilaporkan tempat kami ini salah satu kawasan yang memiliki stunting tinggi. Baru tadi pagi saya infokan ke Group RT, sudah diserbu warga ini. Karena memang bantuan seperti ini yang paling dibutuhkan. Kami juga sebagai Kader Posyandu, berharap dengan bantuan dari Ibu Ananda ini bisa membantu kami lepas dari stunting.” tandasnya.

Sebelumnya, Nanda telah melakukan pembagian makanan tambahan untuk Ibu Hami dan Balita di Posyandu Anggrek Putih, Loa Bakung Samarinda, Selasa (16/8/2022). (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nina

Editor  : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Anak BalitaAnanda Emira MoeisIbu HamilMakan TambahanPDI Perjuangan
Comments (0)
Add Comment