Kunjungan Dapil, Anggota DPR RI Zuhdi Yahya Bertemu Orang Tua Siswa

CALONKAN DIRI MENJADI ANGGOTA DPRD KALTIM DAPIL SAMARINDA

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Zuhdi Yahya, anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bertemu orang tua siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), saat melakukan kunjungan ke Dapil, Jum’at (25/1/2019).

 Zuhdi yang duduk di Komisi X DPR RI membidangi Pendidikan berhasil mengawal ribuan usulan dana beasiswa PIP dari sejumlah sekolah di Samarinda, dan membantu mempercepat proses pencairannya untuk segera diberikan kepada anak-anak sekolah yang telah terdaftar sebagai penerima.

 “Hari ini kami bertemu orang tua murid SD Negeri 001 Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Sungai Kunjang dan orang tua siswa SMKN 4 Samarinda penerima beasiswa PIP,” kata Zuhdi usai Shalat Jum’at di Masjid Sofiatul Amin di Komplek GOR Segiri.

Pemberian bantuan beasiswa inipun disambut suka cita anak-anak sekolah di kedua sekolah tersebut, begitu juga orang tuanya. Mereka berharap agar program beasiswa ini terus berlanjut.

Di SMKN 4 tercatat lebih 200 siswa yang menerima beasiswa PIP, sedangkan di SD Negeri 001 Kelurahan Teluk Lerong Ulu ada sekitar 90 murid yang menerima.

Selain anggota DPR RI, Zuhdi Yahya saat ini masih menjabat sebagai Ketua KONI Kaltim dan Dosen di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Samarinda. Pada Pemilu Legislatif tahun 2019, Zuhdi tidak lagi mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Namun Zuhdi mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kaltim Dapil Kaltim 1 atau Kota Samarinda melalui PDIP dengan nomor urut 6. (LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Beasiswa PIPDPR Dapil
Comments (0)
Add Comment