Alimuddin Deklarasikan Maju Sebagai Calon Ketua KKSS Kaltim

Ridwan : Alimuddin Figur yang Cocok Memimpin KKSS, Karena Bukan Tokoh Partai Politik

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tensi pemilihan ketua menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur kian memanas. Setelah sebelumnya Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Rudi Mas’ud menyatakan akan maju sebagai Ketua KKSS Kaltim, kini giliran Alimuddin Latif mendeklarasikan diri maju untuk memimpin organisasi paguyuban suku terbesar kedua di Kaltim tersebut.

Alimuddin memutuskan maju sebagai calon Ketua KKSS Kaltim karena mendapatkan dukungan dari pemilik suara sah, selain itu ia juga mengaku mendapatkan dukungan dari para tokoh KKSS di Kaltim. Menurut Alimuddin, dukungan tersebut ia dapatkan lantaran tidak tergabung dari partai politik manapun sehingga ia tidak memiliki kepentingan politik apapun dalam memimpin KKSS.

“Saya termotivasi maju sebagai calon karena ada dukungan dari para tokoh-tokoh Sulawesi Selatan, karena saya tidak berada di salah satu partai politik manapun, jadi saya tidak memiliki kepentingan apa-apa, sehingga teman-teman mengusulkan agar saya maju sebagai calon Ketua KKSS Kaltim,” ujar Alimuddin saat menggelar jumpa Pers di lantai 3 Hotel Ibis Samarinda, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut Alimuddin menjelaskan, bahwa ia memiliki motivasi dan tekad yang kuat untuk menjadikan KKSS sebagai wadah berkumpul dan wadah silaturrahim warga asal Sulawesi Selatan yang berada di Kalimantan Timur.

“Kita membangun satu sinergi kepada saudara-saudara yang lain, atau suku-suku yang  lain untuk bersama-sama membangun Kaltim, dan kita bisa membangun kebersamaan membangun persaudaraan untuk mengambil bagian dalam membangun Kaltim agar terus lebih baik ke depannya,”  tambah Alimuddin yang berlatar belakang sebagai pengusaha.

Salah satu tokoh KKSS Kaltim Ridwan Tassa mengatakan, pihaknya solid mendukung Alimuddin dengan mendapatkan dukungan 26 suara dari 40 suara. Menurut Ridwan Tassa, dukungan tersebut diberikan karena beberapa pertimbangan. Di antaranya Alimuddin tidak memiliki tendensi untuk menjadikan KKSS sebagai alat politik, selain itu Alimuddin juga tidak tergabung dalam partai politik apapun sehingga ia dinilai layak memimpin KKSS.

Baca juga : Silaturrahmi Warga KKSS, Safaruddin : Selalu Menjaga Kerukunan

“Insya Allah kita solid mendukung KKSS dengan mendapatkan dukungan 26 suara dari 40 suara, KKSS harus menjadi perahu besar. Di dalam KKSS ini banyak tokoh berkiprah di partai, makanya KKSS harus menjadi wadah besar tidak boleh hanya menjadi wadah atau alat politik sekelompok orang, bayangkan kalau KKSS ini dikuasai oleh tokoh partai politik, ini akan menimbulkan perpecahan,” ujar Ridwan Tassa.

Diketahui Muswil KKSS Kaltim rencananya dibuka hari Rabu (3/3/2021) oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, agenda Muswil yaitu Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BPW KKSS Kaltim, penyusunan program kerja hingga Pemilihan Ketua KKSS Kaltim yang Baru.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Muswil KKSS Kaltim Imran Duse mengatakan, ada tiga nama yang maju sebagai calon Ketua KKSS, Rudi Mas’ud, Alimuddin Latif dan Prof Masjaya.(DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Alimuddin RudiCalon KetuaKetua KKSSMuswil KKSS
Comments (0)
Add Comment