7 Rekomendasi Macbook untuk Anak Sekolahan, Dijamin Awet!

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : ZAMAN sekarang kebutuhan anak-anak sekolah akan laptop sangatlah besar. Berbagai aktivitas pendidikan hingga tugas-tugas sekolah kini membutuhkan laptop. Maka dari itu, anak-anak sekolah mulai kelas 6 SD dan setelahnya, biasanya sudah membutuhkan laptop. Macbook untuk anak sekolah bisa dibilang sebuah pilihan laptop yang tepat

Macbook merupakan laptop rilisan Apple yang pertama kali dirilis pada 2006. Seiring berjalannya waktu, muncul berbagai varian dari Macbook, beberapa yang paling populer adalah Macbook Air dan Macbook Pro.

7 Rekomendasi Macbook Cocok untuk Anak Sekolahan

Laptop Macbook untuk anak sekolah harus disesuaikan dengan kebutuhan si anak. Hindari memberikan Macbook terlalu mahal namun tidak sesuai dengan kebutuhan si anak di sekolah. Agar Anda tak kebingungan dalam memilih Macbook untuk anak sekolah yang sesuai, simak seluruh rekomendasinya di bawah ini;

   1. Macbook Air M1 2020

Macbook Air M1 2020 merupakan Macbook pertama yang otaknya bukan Intel. Seperti namanya, macbook air m1 2020 menggunakan chip prosesor Apple M1 yang ekslusif buatan Apple dan dilengkapi ram 8GB dengan pilihan penambahan hingga 16GB. Laptop ini merupakan Macbook paling ringan dengan berat hanya 1.29kg.

Dilihat dari spesifikasinya, Macbook Air M1 2020 ini cocok untuk murid-murid SMA . baik untuk mengerjakan tugas atau belajar desain grafis dan video editing.

    2. Macbook Air 2017

Macbook Air 2017 merupakan pendahulu dari Macbook Air M1 2020. Laptop keluaran tahun 2017 ini menggunakan otak alias prosesor dari Intel Core i5 dual-core dan memori RAM 8gb. Laptop ini juga sangat ringan karena berat nya hanya 1,35kg.

Tugas sekolah dan PR yang hanya memerlukan software office akan dilibas secara gampang oleh Macbook ini. Macbook ini cocok untuk anak-anak SMA secara umum.

    3. Macbook Air MMGG2

Laptop ini merupakan keluarga Macbook Air keluaran 2016. Laptop ini juga masih dibekali dengan prosesor Core i5 1,6GHz, dengan penyimpanan 256GB SSD, dan RAM 8GB.  Melalui spesifikasi ini, laptop ini masih sangat layak digunakan anak sekolah. Usia SMP dan SMA cocok untuk menggunakan laptop ini.

    4. Macbook Air MMGF2

Varian Macbook ini bisa dibilang kakak langsung dari MMGG2 karena dirilis pada 2015. Sebagian besar spesifikasinya sama persis dengan MMGG2 namun berbeda di kapasitas penyimpanan yang hanya 128GB SSD.

Sebagai laptop yang sudah berusia lebih dari 5 tahun, laptop ini masih sangat cocok untuk anak SD hingga SMP. Mereka masih bisa dengan lancar mengerjakan tugas atau sekedar melakukan video call sesama teman sekolah.

    5.  Macbook Pro MF839

Varian yang satu ini cocok untuk anak sekolah yang ingin fokus mengembangkan bakat di desain grafis dan audio visual. Macbook Pro MF839 ini dirilis pada 2014, dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 seri 5 2,7GHz, RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB , dan kartu grafis Iris Graphics 6100.

Meski lumayan tua, Macbook ini sangat cocok digunakan untuk melatih kemampuan di bidang desain grafis dan audio visual.

   6. Macbook Pro 15 2018

Macbook ini cocok untuk anak sekolah yang suka dengan layar yang lebih besar dan berminat untuk belajar serius tentang desain grafis dan audio visual. Laptop keluaran 2018 ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7, RAM 16GB, dan SSD 512GB.

   7. Macbook 12 Inch

Laptop ini cocok untuk anak sekolah yang menyukai laptop dengan layar yang kecil. Macbook ini dilengkapi dengan layar hanya 12 inch. Macbook 12 inch tersedia dalam dua tipe prosesor, yakni Intel Core m3 dan Intel Core i5. Anak sekolah SD atau SMP yang tugas sekolahnya masih sederhana sangat cocok untuk menggunakan Macbook 12 inch.

Itulah 7 rekomendasi Macbook yang bisa digunakan untuk anak-anak sekolah. Macbook tersebut kebanyakan sudah menggunakan aluminium unibody. Hal itu membuat laptop ini lebih handal dan kuat saat digunakan. Jika Anda berminat membeli salah satu Macbook di atas, Anda bisa membelinya di Blibli.

Seluruh Macbook yang dijual di Blibli berasal dari penjual yang berkualitas dan terpercaya. Barangnya dijamin orisinal dan pastinya ada promo dan diskon yang menarik. Belanja di Blibli sudah pasti dapat gratis ongkir. (DETAKKaltim.Com)

Editor  : Lukman

(Visited 776 times, 1 visits today)
Macbook AirMacbook Pro
Comments (0)
Add Comment