3 Persoalan Besar Menghadang Wali Kota Baru Balikpapan di Mata Legislatif

Alwi : Banjir, Fasilitas Rumah Sakit, dan Sarana Pendidikan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Masa jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi akan segera berakhir, namun masih banyak menyisakan pekerjaan yang belum terealisasi. Di antaranya penanganan banjir, masalah pendidikan, serta minimnya sarana Rumah Sakit yang ada di Balikpapan.

Terkait dengan 3 hal tersebut, dengan terpilihnya Wali Kota Balikpapan yang baru sangat diharapkan bisa memberikan perubahan lebih baik lagi dimasa kepemimpinan Haji (H) Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota.

Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Al Qadri  menegaskan, bukan hal yang mudah untuk menuntaskan pokok permasalahan yang ada di Kota Balikpapan.  Setiap tahun masalah penerimaan siswa-siswi baru menjadi langganan, dimana orang tua siswa merasa kesulitan untuk memasukkan anaknya ke sekolah negeri khususnya SMP dan SMK/ SMA negeri.

Baca juga : Embung Aji Raden Diharapkan Penuhi Kebutuhan Air Bersih Balikpapan

“Ditambah dengan masalah banjir yang ada di beberapa titik seperti di Jalan MT Haryono,” jelas Alwi, Senin (22/2/2021).

Alwi menambahkan, Balikpapan juga kekurangan fasilitas Rumah Sakit seperti di wilayah Balikpapan Barat dan Timur.

“Tiga hal besar yang harus bisa dituntaskan, untuk dijadikan skala prioritas di era kepemimpinan Wali Kota yang baru H Rahmad Mas’ud. Iapun berharap semoga Wali Kota baru itu dapat menjalankan roda perekonomian, dengan semangat kepemimpinan yang baru, Balikpapan menjadi lebih baik lagi,” pungkas politisi Partai Golkar ini. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Banjir PendidikanDPRD BalikpapanKomisi AlwiRumah Sakit
Comments (0)
Add Comment