3 Kota di Kaltim Catatkan 3 Pasien Sembuh Covid-19

Balikpapan, Bontang, dan Berau

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hari ini tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang negatif, juga tidak ada penambahan PDP, Minggu (17/5/2020).

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Samarinda melalui Zoom Meeting sekitar Pukul 17:00 Wita.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 17 Mei 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Hanya saja penambahan kasus yang dinyatakan positif masih ada sebanyak  1 kasus, yang terjadi di Kutai Kartanegara.

“Kutai Kartanegara 1 kasus, KKR 42 Laki-laki (16) merupakan pelaku perjalanan dari Magetan yang telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 9 Mei 2020 dengan rapid test reaktif,” sebut Andi.

Yang menggembirakan, hari ini kembali Andi menyampaikan adanya kasus yang sembuh sebanyak 3 kasus.  Di Balikpapan 1 kasus, BPN 38 laki-laki (19) kasus berasal dari kluster Magetan yang telah dirawat di Villa Silva sejak 28 April 2020.

Di Berau 1 kasus, BRU 5 Wanita (20) merupakan pelaku perjalanan dari Jogjakarta yang telah dirawat di RSUD Abdul Rivai sejak 18 Maret 2020.

Dan terakhir di Bontang 1 kasus, BTG 8 Laki-laki (21) merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta yang telah di rawat di RSUD Taman Husada sejak 10 April 2020.

Seluruh kasus tersebut, kata Andi, dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negative. Selain itu hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik.

Andi juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga jarak karena secara nasional masih menunjukkan peningkatan kasus, meskipun di beberapa tempat terlihat ada penurunan tapi di tempat lain ada peningkatan.

“Kewaspadaan yang bisa kita lakukan adalah bagaimana kita senantiasa menjaga jarak, dan mengenakan masker untuk bisa mengurangi terjadinya kontaminasi, pun juga penularan secara langsung,” jelasnya.

Hingga kini tercatat 254 kasus yang dinyatakan positif, 66 telah sembuh, 3 meninggal dan 185 dalam perawatan. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 5 times, 1 visits today)
Pasien PositifPasien SembuhPDP Negatif
Comments (0)
Add Comment